DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Australia Rilis 24 Pemain Lawan Bahrain dan Indonesia, 19 Diantaranya dari Liga Eropa

image
Pelatih timnas Australia, Graham Arnold umumkan 24 pemain timnas negaranya untuk berhadapan dengan Bahrain dan Timnas Indonesia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September mendatang (socceroos.com.au)

SPORTYABC.COM – Jelang bergulirnya putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sejumlah negara peserta mulai mempersiapkan timnya dengan memanggil para pemainnya yang bermain di kompeitisi domestic maupun luar seperti yang dilakukan Australia.

Pelatih Australia, Graham Arnold secara resmi merilis daftar 24 pemain timnas Australia yang akan dipersiapakn melawan Bahrain dan Timnas Indonesia dalam Kualaifikasi Piala Dunia 2026.

Dari 24 pemain yang dipanggil Graham Arnold, 19 diantaranya bermain di liga Eropa mayoritas di Liga Inggris, Skotlandia dan Bundesliga Jerman.

Baca Juga: Matthew Baker Resmi Tolak Panggilan Timnas Australia

Selain itu dua pemain Australia yang bermain di Serie A Liga Italia yaitu bek Alessandro Circati dan kiper Matthew Ryan  yang bermain di Parma dan AS Roma.

Kemudian ada tiga pemain yang bermain di Bundesliga mereka adalah Jackson Irvine dan Connor Metcalfe yang bermain untuk klub promosi St Pauli, selain itu ada winger muda Nestory Irankunda yang berstatus pemain Die Roten, Bayern Muenchen.

"Kami memiliki gabungan pemain hebat yang pernah melalui fase kualifikasi ini sebelumnya, dan dapat menjadi contoh bagi beberapa anggota muda di skuad kami. Pengalaman mereka akan memainkan peran penting dalam perjalanan ini," ucap Graham Arnold sebagaimana dilansir dari laman resmi Socceroos.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Laga Timnas Indonesia Melawan Australia Pindah Venue

Dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, Australia akan memulai laga dnegan menjamu Bahrain pada laga pertama Grup C yang berlangsung di Stadion Robina, Gold Coast, pada 5 September 2024 mendatang.

Usai menjamu Bahrain, timnas Australia akan melawat ke Jakarta untuk berhadapan dengan tmnas Indonesia pada 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Berikut ini daftar pemain timnas Australia lawan Bahrain dan Indonesia:

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jelang Melawan Australia, GBK Siapkan Rumput Terbaik

Kiper: Joe GAUCI (Aston Villa FC, Inggris), Paul IZZO (Randers FC, Denmark), Maty RYAN (AS Roma, Italia).

Belakang: Aziz BEHICH (Melbourne City FC, Australia), Harry SOUTTAR (Sheffield United, Inggris), Kye ROWLES (Heart of Midlothian, Skotlandia), Cameron BURGESS (Ipswich Town FC, Inggris), Lewis MILLER (Hibernian FC, Skotlandia), Thomas DENG (Albirex Niigata, Jepang), Alessandro CIRCATI (Parma, Italia).

Tengah: Jackson IRVINE (FC St Pauli, Jerman), Connor METCALFE (FC St. Pauli, Jerman), Keanu BACCUS (Mansfield Town FC, Inggris), Aiden O'NEILL (Standard Liege, Belgia), Cameron DEVLIN (Heart of Midlothian, Skotlandia), Josh NISBET (Ross County FC, Skotlandia).

Baca Juga: ORASI DENNY JA: Dibatalkannya RUU Pilkada dan Pentingnya Kompetisi Politik

Depan: Martin BOYLE (Hibernian FC, Skotlandia), Mitchell DUKE (FC Machida Zelvia, Jepang), Craig GOODWIN (Al Wehda FC, Arab Saudi), Nestory IRANKUNDA (FC Bayern Munich, Jerman), Awer MABIL (Grasshopper, Swiss), Sam SILVERA (Portsmouth FC, Inggris), Adam TAGGART (Perth Glory FC, Australia), Kusini YENGI (Portsmouth, Inggris). ***
 

Sumber: Socceroos

Berita Terkait