DECEMBER 9, 2022
News

Pilkada Jakarta 2024: Ahmad Sahroni, Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil – Suswono

image
Ahmad Sahroni dalam kampanye pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 lalu (Instagram.com/Ahmadsahronicenter_official)

SPORTYABC.COM – Geliat pilkada serentak yang semakin dekat mulai menunjukkan kinerjanya dimana setiap pasangan pun menyiapkan amunisinya termasuk pasangan Ridwan Kamil – Suswnon dalam Pilkada Jakarta 2024.

Gabungan partai Koalisi Indonesia Maju atau KIM plus dengan resmi menunjuk politisi Partai Nasdem Ahmad Sahroni menjadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan KamilSuswono pada Pilkada Jakarta 2024

Menurut Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bahwa penunjukkan Ahmad Sahroni sesuai keputusan bersamaa gabungan partai di KIM Plus.

Baca Juga: Pasangan Ridwan Kamil – Suswono Resmi Maju Pilkada Jakarta 2024

"Gabungan partai koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono di DKI Jakarta," ujar Dasco dalam keterangannya, Minggu (8/9/2024). 

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan bahwa ketua tim pemenangan dirinya dan Suswono pada Pilkada Jakarta 2024 bukan dari kalangan publik figurr.

“(Ketua tim pemenangan) dari kami internal saja, (kami) tidak mencari figur publik seperti apa, jadi karena dibutuhkan oleh kami itu keharmonisan dan manajerialnya. Jadi bukan sosok, hanya manajerial saja," ujar Ridwan Kamil saat diwawancarai awak media di salah satu restoran di Jakarta Pusat, pada Kamis 5 September 2024 lalu

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: 28 Agustus, Ridwan Kamil – Suswono Daftar ke KPU

Mantan Walikota Bandung ini mengatakan bahwa ketua tim pemenangannya adalah sosok yang bisa diterima oleh semua partai koalisi yang tergabung dalam KIM Plus.

"Jadi, karena koalisi koalisi agak besar, jadi spek yang dicari itu kediterimaan oleh koalisi yang besar, sehingga kelihatannya hanya internal saja, mungkin pimpinan dewan dari partai-partai yang ada di kami," katanya.

Sebagai infromasi, Ridwan Kamil berpasangan dengan Suswono yang maju pada Pilkada Jakarta 2024 mendatang.

Baca Juga: RUU Pilkada, Putusan MK, Kompetisi Politik, dan Tiga Berkah Proklamasi

Ridwan Kamil yang juga kader Partai Golkar, sementara Suwono yang juga mantan menteri pertanian merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Pasangan yang dijuluki Rawon oleh Partai Keadilan Sejahtera ini diusung oleh Koalisis Indonesia Maju atau KIM Plus.

KIM sendiri adalah koalisi partai yang pada Pemilu Presiden 2024 mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Ridwan Kamil – Suswono Terima Surat Dukungan dari PSI

Pasangan Ridwal Kamil – Suswono saat ini berstatus bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Sama halnya dengan pasangan Dharma Pongrekun – Kun Wardana dan Pramono Anung yang berpasangan dengan aktro Rano Karno. ***
 

Berita Terkait