DECEMBER 9, 2022
Ekonomi Bisnis

Inilah Harga dan Spesifikasi Toyota Raize yang Ditumpangi Paus Fransiskus di Papua Nugini

image
Tampak Toyora Raize warna putih terparkir di landasan Bandara Internasional Jackson Port Morebsy dalam menyambut Paus Fransiskus yang melakukan kunjungan Apostolik ke 45 sepanjang kepausannya ke negara asia dan Pasifik dari tanggal 3 hingga 13 September 2024 (Vaticannews.va)

SPORTYABC.COM – Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus menjadi sorotan ketika kunjungannya ke Indonesia karena memilih Toyota Kijang Innova Zenix daripada mobil pabrikan Eropa yang terkenal dengan kemewahan.

Kesederhaan Paus Fransiskus kembali dipertunjukkan dalam kunjungannya ke Papua Nugini dirinya tetap memilih kendaraan yang biasa dikendarai masyrakat setempat yaitu Toyota Raize dengan warna putih.

Mobil Toyota Raize pun terparkir di landasan Bandara Internasional Jackson, Port Moresby yang akan dimasuki oleh Paus Fransiskus sebelum mobil tersebut berjalan mengantarkannya ke lokasi tujuan selama berkunjung ke negara paling timur dunia tersebut

Baca Juga: 4 Lukisan Artificial Intelligence Denny JA: Paus Fransiskus Mencuci Kaki Rakyat Kecil Indonesia

Di Indonesia mobil Toyota Raize yang rilis pada 30 April 2021 ini dibanderol dengan harga Rp 238 hingga Rp310 juta.

Toyota Raize sendiri masuk dalam kategori SUV kompak dengan berisi 5 penumpang sementara jarak sumbu berada pada 2.525 mm dan ground clearence 200mm.

Untuk dimensi dari mobil keluaran PT Toyota Astra Motor atau TAM ini memiliki panjang 4,030 mm dengan lebar 1,710 mm dan tinggi 1,635 mm dengan dua varian mesin yaitu 1.000 cc turbo dan 1.200 cc.

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Paus Fransiskus Naik Innova Zenix, Duduk di Depan dengan Kawalan Ketat Paspampres

Paus Fransiskus setiap kunjungannya menunjukkan sikap kesederhanaan termasuk kendaraan yang dirinya tumpangi selama kunjungan.

Sebelumnya di Indonesia, Paus Paulus memilih untuk menaiki Toyota Kijang Innova Zenix sebagaimana permintaan dirinya ketika ditanya soal pilihan mobil yang akan digunakan selama kunjungan.

Toyota Raize maupun Toyota Kijang Innova Zenix termasuk jenis mobil tergolong sederhana untuk seorang tokoh dunia.

Baca Juga: Selain Innova Zenix, Berikut Ini Deretan Mobil yang Digunakan Paus Fransiskus di Luar Negeri

Sikap Paus Fransiskus ini seakan menampar para pejabat, pengusaha dan selebritas negeri ini yang terbiasa mengendarai bahkan mengoleksi mobil mewah bahkan tidak segan segan mempertontonkan kepada khayalak ramai lewat sosial media atau televisi

Informasi yang beredar bahwa Toyota Kijang Innova Zenix adalah salah satu produk kebanggaan Indonesia bahkan laris secara internasional dengan telah diekspor ke 80 negara.

Bahkan negara tujuan ekspor dari kendaraan yang dirilis pada 21 November 2022 ini di puluhan negara seperti kawasan Asia, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika

Baca Juga: Paus Berkati Lukisan Karya Denny JA tentang Paus Fransiskus Membasuh Kaki Rakyat Indonesia

Bahkan boleh menjadi kebanggaan negeri ini dimana mobil ini 80 persen komponen dari kendaraan ini dibuat oleh anak bangsa sendiri. ***
 

Berita Terkait