DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Fitrul Dwi Rustapa Gemilang, Bali United Melawan Arema FC Tanpa Pemenang

image
kiper Bali United Fitrul Dwi Rustapa tampil gemilang dalam mengawal gawang klubnya kala bersua dengan Arema FC dalam pekan ke 4 BRI Liga 1 yang berakhir imbang 0-0 (x.com/Baliutd)

SPORTYABC.COM – Laga pekan ke 4 BRI Liga 1 hadirkan Bali United melawan Arema FC yang berakhir dengan imbang tanpa gol.

Laga pekan ke 4 BRI Liga 1 antara Bali United melawan Arema FC berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 11 September 2024.

Bali United langsung menekan lini pertahanan Arema FC sejak wasit Muhammad Iqballuddin membuka laga.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Bagas Adi Nugroho Tinggalkan Arema FC

Bali United dan Arema FC terus bermain aman dan cenderung hati hati dalma mencari gol hingga waktu tambahan berakhir dan wasit Muhammad Iqballuddin meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan 0-0.

Lepas dari kamar ganti, permainan lebih hidup dan bervariasi yang diperagakan baik Balik United maupun Arema FC.

Arema FC memiliki peluang besar pada awal pertandingan babak kedua, melaluii upaya Salim Tuharea yang menusuk ke sisi kanan pertahanan Bali United hingga ke areal kotak penalti.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Keharmonisan Bali United dengan Ilija Spasojevic Berakhir

Namun sayang tendangannya mampu diblok oleh Fitrul Dwi Rustapa, lini pertahanannya di acak acak oleh Arema FC membuat Bali United membalaskannya pada menit ke 51.

Namun upaya umpan silang Yabes Roni masih bisa diamankan Lucas Frigeri dengan sangat mudah. Di menit ke 65, peluang emas didapat Bali United ketika tendangan Mitsuru Maruoka masih dapat ditepis oleh Lucas Frigeri.

Bola liar tersebut mendarat di kaki Privat Mbarga namun dirinya tidak langusng mengeksekusi bola namun melakukan tipuan.

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Salim Tuharea Bawa Arema FC Permalukan Bali United

Sayang ketika akan menedang bola sudah ada tiga pemain belakanga Arema FC menghalang halanginya.

Privat Mbarga kembali kirimkan umpan ke sisi kanan lini pertahanan Arema FC namun sundulan Made Tito nyaman di peluakan Lucas Frigeri.

Di menit ke 86, serangan balik Arema FC membuat Charles Lokolingoy melepas tendangan yang masih dapat diblok oleh Kadek Arel

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Hajar Madura United, Arema FC Tatap Semifinal

Namun, wasit Muhammad Iqballuddin mendapatkan panggilan VAR untuk melihat kemungkinan terjadinya handsball.

Usai mengecek VAR, wasit Muhammad Iqballuddin tidak berikan penalti karena kemungkinan besar bola menyentuh anggota badan lain terlebih dahulu sebelum kena tangan.

Arema FC kembali ciptakan peluang kali ini lewat tendangan jarak jauh Pablo Oliveira pada mneit ke 90+2 namun masih dapat ditepis oleh Fitrul Dwi Rustapa.

Baca Juga: BRI Liga 1: Gali Freitas Bawa PSIS Semarang Raih Tiga Angka atas PSBS Biak

Sama halnya tendangan lanjutan dari Arkhan Fikri mampu diamankan oleh mantan penjaga gawang Persib Bandung ini.

Hingga waktu tambahan babak kedua berakhir, kedudukan 0-0 tetap tidak berubah hingga akhirnya wasit Muhammad Iqballudidi menutup laga. ***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait