DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Joko Widodo Telah Teken Surat Permohanan Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Hari ini Masuk DPR

image
Erick Thohir bersalaman dengan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ketika jamuan makan malam yang dilakukan oleh Erick Thohir (x.com/Erickthohir)

SPORTYABC.COM – Kabar gembira bagi para pecinta sepak bola nasional khususnya timnas Indonesia, surat permohonan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah ditandatadangani oleh Presiden Joko Widodo.

Hal ini disampaikan oleh Menpora Dito Ariotedjo yang mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah menandatangani surat permohonan perpindahan kewarganegaraan dua pemain ketururunan yiatu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Usai di tanda tangani oleh Presiden Joko Widodo, menurut Dito Ariotedjo, dokumen tersebut akan dikirim ke  DPR pada hari ini Kamis 12 September 2024

Baca Juga: Perkenalkan, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Calon Pemain Baru Timnas Indonesia

"Alhamdulilah untuk naturalisasi kemarin sudah ditanda tangani oleh Pak Presiden dan setelah dari Pak Presiden harusnya surat itu sudah masuk dikirim mungkin hari ini ke DPR," ujar dia ketika ditemui pewarta di Kantor DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 12 September 2024.

Menpora Dito Ariotedjo juga pastikan kembali apakah DPR Sudah menerima surat tersebut karena dirinya yakin proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bis aselesai tepat waktu.

"Saya yakin semangatnya sama juga selama ini kawan-kawan senior DPR selalu proaktif membantu kami di olahraga."

Baca Juga: Pecinta Sepak Bola Malaysia Terpesona Lihat Permainan Timnas Indonesia Imbangi Saudi

Seperti diberitakan bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders merupakan dua pemain keturunan terbaru yang diproyeksikan untuk perkuat timnas Indonesia.

Sebelumnya kedua pemain tersebut sudah hadir di Indonesia untuk bertemua dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sekaligus mengurus berkas naturalisasi yang dibutuhkan.

Kedua pemain ini telah diperkenalkan kepada para pemain timnas Indonesia lainnya dan juga mengikuti sesi latihan pemulihan di hotel tempat pemain menginap pada Sabtu 7 September lalu.

Baca Juga: Respon Media Belanda Mengenai Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Gabung Timnas Indonesia

Usai itu, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders langsung kembali ke Belanda untuk memperkuat klubny masing masing.

Menpora Dito Ariotedjo katakan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ditargetkan rampung pada Oktober 2024 mendatang.

Hal ini terkait dengan jadwal timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan melawat ke Manama, Bahrain pada 10 Oktober 2024 dan Cina pada 15 Oktober 2024 mendatang.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lawan Australia, Timnas Indonesia Kenakan Jersey Putih

“Kami menargetkan itu bisa di Oktober, tapi target ya. Inikan pasti 1 Oktober ada peralihan kepemimpinan di DPR. Semoga ini nanti semangatnya masih sama dan saya yakin pasti masih sama," ucap politsi Partai Golongan Karya tersebut.

Hadirnya Mess HIlghers dan Eliano Reijnders menambahkan panjang daftar pemain naturalisasi timnas Indonesia di dalam skuad asuhan Shin Tae yong setelah sebelumya sudah ada 12 pemain.

Ke 12 pemain tersebut adalah, Jordi Amat, Sandy Walsh, Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama, Calvin Verdonk, Nathan Tjoe A On, Thom Haye, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen dan Maarten Paes ***
 

Berita Terkait