DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Sikat Persija Jakata, PSBS Biak Raih Kemenangan Perdana

image
Ekspresi kegembiraan para pemain PSBS BIak usai taklukan Persija Jakarta dalam pekan ke 4 BRI Liga 1 (x.com/PSBSBiak1964)

SPORTYABC.COM – Laga pekan keempat BRI Liga 1 hadirkan PSBS Biak melawan Persija Jakarta yang berakhir dengan kemenangan PSBS Biak dengan skor 3-1.

Laga pekan keempat BRI Liga 1 antara PSBS Biak melawan Persija Jakarta berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Kamis 12 September 2024

Persija Jakarta langsung menggebrak dan menekan lini pertahanan PSBS Biak sejak wasit Irfan Wahyu Wijanarko membuka laga.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: PSBS Biak Rekrut Takuya Matsunaga

PSBS Biak yang belum pernah merasakan kemenangan di BRI Liga 1 tampil galak dimana Alexsandro, Armando Oropa, Jonata Machado, Beto Goncalves, Marckho Sandi, Takuya Matsunaga dan Todd Ferre berkali kali masuk ke kotak penalti Persija Jakarta.

Namun sayang penyelesaian akhir dari Beto Goncalves, Takuya Matsunaga dan Alexsandro masih belum berujung gol.

Persija Jakarta juga mengimbangi gebrakan tuan rumah, melalui Rayhan Hannan, Maciej Gajos, Ryo Matsumura, Gustavo Almedia dan Riko Simanjuntak mencoba tunjukkan kemampuan mereka dalam mencetak gol.

Baca Juga: Liga 1 Musim 2024/2025 Mulai 9 Agustus 2024, Persib Melawan PSBS Biak Jadi Laga Pembuka

PSBS Biak akhirnya mencetak gol lebih dulu berkat sundulan Julian Velazquez yang manfaatkan sepak pojok yang dieksekusi pada menit ke 33.

Tertinggal 1-0 membuat Persija Jakarta meningkatkan intensitas penyerangan dan baru berhasil menyamakan kedudukan pada masa tambahan waktu babak pertama.

Umpan Ryo Matsumura dituntaskan dengan sangat baik dan dingin oleh Hanif Sjahbandi di dekat gawang sekaligus perdayai John Pigai, 1-1 untuk Persija Jakarta.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Patahkan Rumor, Hanif Sjahbandi Tetap Bersama Persija Jakarta

Hingga wasit Irfan Wahyu Wijanarko meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir dnegan kedudukan  1-1 untuk kedua tim.

Lepas dari kamar ganti, Persija Jakarta lebih giat dalam menyerang dengan beberapa kali mengancam gawang John Pigai namun Ryo Matsumura cs belum juga bisa manfaatkan peluang.

Keasikan menciptakan peluang, PSBS Biak justru mampu mengembalikan keadaan kembali lewat Juan Velazquez mengoyak jala Carlos Eduardo dengan sundulan manfaatakn situasi bola mati pada menit ke 72.

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Kalah dari Bali United, Persija Jakarta Lolos ke Semifinal

Jelang bubaran tepatnya menit ke 90, jala Carlos Eduardo kembali terkoyak, berawal dari umpan mendatar Jaimerson yang mengarah ke depan gawang.

Syahrian Abimanyu berupaya menghalau bola, namun sayang sapuan dari Abimanyu membuat bola masuk ke gawang Carlos Eduardo, 3-1 untuk PSBS Biak.

Peluang terakhir Persija Jakarta di detik terakhir datang dari sundulan Gustavo Almeida namun hanya mengenai tiang gawang PSBS Biak.,

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Persija Jakarta Akhiri Kerja Sama dengan Cahya Supriadi

Hingga wasit Irfan Wahyu Wijanarko meniupkan peluit, kedudukan 3-1 untuk PSBS Biak atas Persija Jakarta tidak berubah.

PSBS Biak akhirnya meraih kemenangan perdana mereka di BRI Liga 1 setelah menelan tiga kekalahan secara beruntun hingga Juan Esnaider dilepas oleh klub tersebut.

Sementara bagi Persija Jakarta kalah dari PSBS Biak adalah kekalahan pertama mereka di kompetisi BRI Liga 1 musim 2024/25 ini. ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait