DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Persija Jakarta Sukses Buat Merana Persis Solo Melalui Brace Sang Mantan

image
Ryo Matsumura berphot bersama dengan para JakMania usai laga melawan Persis Solo, dalam laga ini Persija Jakarta menang 2-1 atas Persis Solo, dua gol Persija Jakarta dicetak oleh Ryo Matsumura (x.com/Persija_Jkt)

SPORTYABC.COM – Laga pekan ketiga BRI Liga 1 pertemukan Persija Jakarta melawan Persis Solo yang berakhir dengan kemenangan Persija Jakarta dengan skor 2-1.

Laga pekan ketiga BRI Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persis Solo berlangsung di Jakarta International Stadium, Kemayoran, Jakarta, Sabtu 24 Agustus 2024

Persija Jakarta langsung menekan lini pertahanan Persis Solo sejak wasit Steven Yubel Poli membuka laga yang berlangsung pada malam hari ini.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Madura United Kembali Datangkan Pemain Brasil

Persis andalkan serangan bailik cepat nyaris mencuri gol lewat aksi Moussa Sidibe di sisi kiri pertahanan Persija Jakarta yang ekeskusinya masih dapat ditepis oleh Carlos Eduardo.

Persija Jakarta nyaris mencatak gol lewat Gustavo Almedia pada menit ke 30 yang berduel dengan Gianluca Pandeynuwu.

Dengan cerdik, hadangan kaki Gianluca Pandeynuwu sukses hentikan tendangan Gustgavo Almeida. 

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Rogoh Rp864 Miliar Tebus Matthijs de Ligt dari Bayern Muenchen

Hingga tambahan waktu dan wasit Steven Yubel Poli menutup babak pertama dengan kedudukan 0-0 untuk ketdua tim.

Lepas dari kamarg ganti, Persija Jakarta dihukum penalti usai Rizky Ridho tertangkap handsball pada menit ke 52.

Wasit Steven Yubel Poli pun melakukan pengcekan VAR sebelum mengambil keputusan tersebut.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Terbuang dari Persis Solo, Jaimerson Xavier Gabung PSBS Biak

Moussa Sidibe yang jadi eksekutor pun krimkan bola ke sisi kiri gawang dan sukses menipu Carlos Eduardo pada menit ke 55.

Maciej Gajos berikan ancaman lewat tendangan bebas yang bisa ditepis oleh Gianluca Pandeynuwu pada menit ke 59.

Mantan gelandang serang Persis Solo, Ryo Matsumura mampu samakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 62.

Baca Juga: Resmi, DPR RI Batalkan RUU Pilkada

Usai mendapatkan umpan dari Gajos, Ryo Matsumura dari sisi kiri pertahanan Persis Solo mengejar dan mengeksekusinya langsung menghujam gawang Gianluca Pandeynuwu.

Pada menit ke 73, Ryo Matsumura catatkan namanya kembali di papan skor melalui gol spektakuler, tendangan voli di kotak penalti, bola langsung menghujam masuk ke gawang Gianluca Pandeynuwu.

Terjadi kemelut di depan gawang Persis Solo, eksekusi Gustavo Almeida usai manfaatkan umpan Riko Simanjuntak masih bisa ditepis kiper Gianluca Pandeynuwu.

Baca Juga: ORASI DENNY JA: Dibatalkannya RUU Pilkada dan Pentingnya Kompetisi Politik

Moussa Sidibe melakukan acama lewat tendangan kerasnya di areal kotak penalti, namun Carlos Eduardo masih bisa menepis datangnya bola pada menit ke 90+2.

Dengan tambahan waktu 13 menit tidak membuat adanya perbedaan dan Persija Jakarta sukses mencuri kemenangan dengan skor akhir 2-1 atas Persis Solo.

Dengan hasil ini membuat Persija berada di puncak klasemen BRI Liga 1 dengan torehan nilai 7.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persita Tangerang Sukses Sikat 10 Pemain Madura United

Sementara bagi Persis Solo kekalahan ini menambah panjang pekerjaan rumah mereka dalam membenahi lini belakang mereka karena hingga pekan kettg BRI Liga 1 belum meraih sekali kemenangan dan harus puas di zona degradasi peringkat 17 dengan nirpoin. ***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait