DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Kota Bekasi 2024: Tri Adhianto – Abdul Harris Tunjuk Sudjatmiko sebagai Ketua Tim Pemenangan

image
Politisi PKB yang juga legislator DPR RI terpilih, Sudjatmiko di daulat menjadi ketua tim pemenangan pasangan Tri Adhianto - Abdul Harris Bobihoe dalam Pilkada Kota Bekasi 2024 (Instagram.com/Sudjatmikocenter)

SPORTYABC.COM – Politisi PKB yang juga legislatif DPR terpilih, Sudjatmiko ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri AdhiantoAbdul Harris Bobihoe atau Ridho dalam Pilkada Kota Bekasi 2024.

Ketika berbicara kepada para pewarta Tri Adhianto sampaikan setelah dilantiknya Sudjatmiko dan anggota tim pemenangan, dirinya dan Abdul Harris Bobihoe siap mengikuti seluruh arahan agar dapat menangkan Pilkada Kota Bekasi 2024

"Apapun yang menjadi keputusan tim kami berdua akan kita lakukan karena semua sudah diserahkan kepada tim pemenangan, mulai dari tadi proses perencanaan, kemudian proses pelaksanaan, dan proses bagaimana mengiring dan menuju kemenangan," kata dia kepada jurnalis, Jumat 13 September 2024 malam.

Baca Juga: Pilkada Kota Bekasi 2024: Tri Adhianto dan Abdul Harris Bobihoe Telah Kantongi Surat Keputusan Lintas Partai

Tri Adhianto juga sampaikan bahwa keanggotaan tim pemenangannya melibatkan seluruh partai pengusung.

Sebagai informasi, pasangan Tri AdhiantoAbdul Harris Bobihoe didukung oleh 10 partai poltiik yaitu PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PKB, Demokrat, Perindo, Partai Buruh, Partai Ummat, PBB, Partai Gelora dan PKN.

"Kalau saya melihat, ini menjadi satu kekompokan yang luar biasa karena kemudian secara operasional melibatkan seluruh komponen yang ada di partai-partai pengusung, dan keterlibatannya saya kira juga disesuaikan dengan passion di masing-masing partai yang ada," katanya.

Baca Juga: Pilkada Kota Bekasi 2024: 28 Agustus, Tri Adhianato dan Abdul Harris Bobihoe Daftar ke KPU

Terkait program kerja tim pemenangan, menurut Sudjatmiko mengatakan bahwa pihaknya akan langsung bergerak melakukan sosialisasi hingga ke tingkat RT ketika pelaksanaan kampanye atau mulai 25 September hingga 23 November 2024 sudah diperbolehkan.

"Kita segera akan mendistribusikan tim pemenangan ini bukan hanya di tingkat kota, (tapi juga) di tingkat kecamatan, di tingkat kelurahan, di tingkat RW, sampai di tingkat RT," katanya. 

Sudjatmiko juga klaim dengan hasil survey yang terkahir, bahwa posisi pasangan Ridho (Tri Adhianto – Abdul Harris Bobihoe) melebih pasangan calon lainnya.

Baca Juga: Pilkada Kota Bekasi 2024: PDIP dan Gerindra Antarkan Tri Adhianto dan Abdul Harris Bobihoe Daftar ke KPU

Pasangan calon lainnya yang mengikuti Pilkada Kota Bekasi 2024 ada Heri Kosawar – Solihin dan UU Saeful Mikdar – Nurul Sumarheni.

"Pak Tri sudah bagus. Secara survei, rata-rata di atas 25 persen dari paslon yang lain. Selisihnya di atas 25 persen," kata dia. 

Sebagai informasi, saat ini jumlah DPT di Kota Bekasi ada sekitar 1,8juta jiwa dan dengan melihat hal ini

Baca Juga: Hilangnya Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 dan Kisah 4 Presiden Menurut Analisis Denny JA

Sudjatmiko pun targetkan pasangan Ridho ini akan menangkan Pilkada Kota Bekasi 2024 dengan suara lebih dari 50 persen DPT

 "(Target suara) Di atas 1 juta," ucap Sudjatmiko. 

Pilkada serentak  2024 akan digelar pada 27 Nopember 2024 mendatang. Dalam Pilkada Kota Bekasi 2024 terdapat tiga bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, ketiganya adalah:

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Jika Menang, Pramono Anung – Rano Karno Janji Pasang CCTV di Tiap RT/RW Jakarta

Tri Adhianto Tjahyono dan Abdul Harris Bobihoe yang diusung oleh PDI Perjuangan bersama Partai Gerindra dengan didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Buruh, Partai Gelora, PKN, PBB, Partai Demokrat, Partai Perindo dan Partai Umat

Kemudian bakal calon Heri Koswara dan Solihin yang diusung oleh Partai Keadilan Sosial dengan dukungan PAN, PSI, PPP, dan Partai Hanura.

Dan yang terakhir bakal calon Uu Saeful Mikdar yang berpasangan dengan Nurul Sumarheni yang diusung oleh Partai Golkar dan Nasdem. ***
 

Berita Terkait