DECEMBER 9, 2022
News

Pilkada Kota Bekasi 2024: Tri Adhianto dan Abdul Harris Bobihoe Telah Kantongi Surat Keputusan Lintas Partai

image
Poster calon wali kota Bekasi dan wakilnya, Tri Adhinato dan Abdul Harris Bobihoe (Instagram.com/Triadhiantocenter.official

SPORTYABC.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsaa atau PKB Kota Bekasi telah serahkan Surat Keputusan (SK) B1-KWK kepada Tria Adhianto dan Abdul Harris Bobihoe sebagai bakal calon wali kota Bekasi pada Kamis 22 Agustus 2024.

Hal ini disamapikan oleh Rizki Topananda pada Jumat 23 Agustus 2023 di Kota Bekasi dan mengatakan bahwa mereka telah menerima surat keputusan dari DPP PKB terkait persetujuan Parpol KWK tersebut,

"Alhamdulillah, kami telah menerima surat keputusan dari DPP PKB terkait persetujuan Parpol KWK yang menyebutkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi 2024-2029, yaitu Tri Adhianto dan Abdul Harris Bobihoe," ujar Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda 

Baca Juga: Survei LSI Denny JA, Prabowo 38,2% Dan Gerindra Minta Kader Tidak Tinggi Hati

Rizki Topananda pun menambahkan, koalisi partai pendukung akan segera berkumpul untuk mempersiapkan pendaftaran resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Masuknya PKB untuk mendukung Tria Adhinato dan Abdul Harris Bobihoe ini menambah panjang partai pendukun mereka setelah PDI Perjuangan, Gerinda diharapkan Partai Demokrat segera memberikan dukungan terhadap pasangan calon ini.

"Ya, dalam waktu dekat kita akan berkumpul bersama. Setelah semua partai yang sudah menyatakan dukungan, kami akan membentuk tim pemenangan, menyamakan visi-misi, dan menyusun langkah-langkah ke depan," kata Rizki Topananda.

Baca Juga: Media Asing Soroti Perombakan Kabinet Joko Widodo

Rizki Topananda juga mengatakan bahwa pendaftaran resmi pasangan Tri Adhianto dan Abudl Harris Bobihoe ini akan dilakukan pada hari kedua pendaftaran Pilkada yaitu pada 28 Agustus 2024

"Mudah-mudahan, pada tanggal 28 Agustus 2024, tanpa ada perubahan, kami akan bersama-sama ke KPU untuk mendaftarkan pasangan calon ini," ujar Rizki. 

Sebagaiman diberitakan, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri umumkan daftar calon kepala daerah atau wakil kepala daerah yang diusung partai tersebut pada ajang Pilkada 2024 di Kantor DPP PDI Perjuangan Jl. Perjuangan Dipongeoro No 58 Menteng, Jakarta pada Kamis 22 Agustus 2024. 

Baca Juga: Pasangan Ridwan Kamil – Suswono Resmi Maju Pilkada Jakarta 2024

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Krisityanto sebutkan bahwa PDI-P tahun ini ajukan calon kepala daerah atau wakil kepala daerah untuk 169 daerah termasuk 6 gubernur, 151 bupati dan 12 wali kota.

Salah satu dari 12 wali kota yang diumumkan adalah Tri Adhianto dan Abdul Harris Bobihoe untukPilkada Kota Bekasi.

Seperti diketahui, Abdul Haris Bobihoe bersaing dengan Nofel Saleh Hilabi sebagai pendamping dari Tri Adihanto dalam Pilakada 2024 

Baca Juga: Hanya Dihadiri 89 orang, DPR Tunda Pengesahan RUU Pilkada

Bahkan pada Senin 19 Agustus 2024 DPP Partai Golkar mengeluarkan surat rekomendasi untuk Tri Adhianto sebagai bakal calon wali kota bekasi dan Nofel Saleh Hilabi sebagai bakal calon wakil wali kota Bekasi. 

"Nah, di dalam rekomendasi itu disebutkan beliau (Nofel Saleh Hilabi) berpasangan dengan Pak Tri Adhianto sebagai wali kota dan Nofel Saleh Hilabi sebagai wakil wali kota," ujar Dariyanto, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Bekasi, kepada wartawan, Senin 19 Agustus 2024.

Namun yang terjadi adalah keputusan DPP PDI-P akhirnya menetapkan Abdul Harris Bobihoe dari Partai Gerindra sebagai pendamping Tri Adhianto untuk Pilkada Kota Bekasi. ***
 

Berita Terkait