DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Andre Oktaviansyah Kartu Merah, Persebaya Surabaya Menang Tipis atas Persita Tangerang

image
Para pemain Bajol Ijo melakukan selebrasi usai Bruno Moreira mencetak gol di gawang Persita Tangerang. (Persebaya)

SPORTYABC.COM – Laga penutup pekan keempat BRI Liga 1 hadirkan Persita Tangerang melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan kemenangan untuk Persebaya Surabaya dengan skor 0-1.

Laga penutup pekan keempat BRI Liga 1 antara Persita Tangerang melawan Persebaya Surabaya berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu 14 September 2024.

Persebaya Surabaya langsung memegang peranan dalam pertandingan ini begitu wasit Axel Febrian Sinaga membuka laga.

Baca Juga: 4 Lukisan Artificial Intelligence Denny JA: Paus Fransiskus Mencuci Kaki Rakyat Kecil Indonesia

Persita Tangerang sempat mengancam terlebih dahulu lewat umpan Mario Jardel namun gagal dimanfaatkan koleganya untuk menjadi gol.

Persebaya Surabaya mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke 11 melalui Bruno Moreira catatkan gol cantik dengan melengkung yang mengarah ke tiang jauh, 0-1 untuk Persebaya Surabaya,.

Tertinggal membuat Persita Tangerang terlihat lebih mendominasi jalannya laga, namun usaha tim asuhan Fabio Lefundes ini belum juga membuahkan hasil hingga menit ke 30.

Baca Juga: BRI Liga 1: Penalti Bruno Moreira Bawa Persebaya Surabaya Bungkam PSS Sleman

Jack Brown mendapatkan kesempatan pada menit ke 37 usai mendapatkan umpan dada dari Marios Ongkompoe namun sayang tendangan voli Jack Brown dari dalam kotak penalti masih jauh dari sasaran.

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Axel Febrian Sinaga meniupkan peluit tanda berakhinya babak pertama dengan keunggulan Persebaya Surabaya atas Persita Tangerang.

Lepas dari kamar ganti, Persita Tangerang mencoba lebih menekan lagi setidaknya ada dua percobaan dari Jack Brown namun belum juga berbuah gol.

Baca Juga: BRI Liga 1: Mohammed Rashid Jadi Penentu Kemenangan Persebaya Surabaya atas Barito Putera

Persebaya Surabaya tampak kesulitan dalam membongkar lini pertahanan Persita Tangerang namun sering kesulitan karena solidnya barisan belakang Pendekar Cisadane tersebut.

Persita Tangerang sempat mendapatkan hadiah penalti dari wasit Axel Febrian Sinaga pada saat injuri time akibat insiden handsball, namun setelah meninjau VAR, wasit pun menganulir keputusannya.

Petaka bagi Persebaya Surabaya dimana Andre Oktaviansyah harus mandi lebih cepat karena menerima kartu merah langsung akibat tertangkap kamera VAR memukul lawan.

Baca Juga: Satrio Arismunandar dalam Diskusi SATUPENA Sebut Filologi Punya Arti Penting Bagi Profesi Penulis Terkait Evolusi Bahasa

Kurangnya pemain tidak menjadi masalah bagi Persebaya Surabaya karena wasit Axel Febrian Sinaga langsung meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir dengah keunggulan Bajul ijol atas Persita Tangerang,

Dengan hasil ini membuat Persebaya Surabaya berada di peringkat 3 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan poin 10 dari 4 laga yang sudah dimainkan

Sementara bagi Persita Tangerang, kekalahan ini membuat mereka berada di peringkat 6 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi poin 7. ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait