DECEMBER 9, 2022
News

Pilkada Jakarta 2024: Hari Ini Riza Patria Diumumkan Jadi Ketua Tim Sukses Ridwan Kamil-Suswono

image
Ahmad Riza Patria dalam sebuah acara (Instagram.com/sahabatahmadrizapatria)

SPORTYABC.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2020-2022, Ahmad Riza Patria kabarnya akan diumumkan sebagai ketua tim sukses pasangan Ridwan KamilSuswono dalam Pilkada Jakarta 2024

Seperti diketahui, Ahmad Riza Patria sebelumnya akan maju sebagai bakal calon wali kota Tangerang Selatan yang berpasangan dengan komika Marshel Widianto.

Namun belakangan, Ahmad Riza Patria menyatakan mundur dari bursa calin wali kota Tangerang Selatan ketika itu diirnya mengaku akan mendapatkan tugas khusus dari partainya Gerindra.

Baca Juga: Pasangan Ridwan Kamil – Suswono Resmi Maju Pilkada Jakarta 2024

Ahmad Riza Patria juga mengatakan telah ditelepon Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahamd dan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk menjadi Ketua Tim Sukses Ridwan Kamil – Suswono.

"Saya berterima kasih dan bersyukur atas nama pribadi dan partai Gerindra karena ini kesempatan kita untuk menjadi tim sukses pasangan Rido. Saya ditelepon Dasco, Pak Prabowo, dan Pak Ridwan Kamil serta pimpinan lainnya," kata Riza usai acara Bongkar Aspirasi Ridwan Kamil (BARK) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu, 14 September 2024.

Dalam telpon tersebut, Dasco, Prabowo, dan Ridwan Kamil berpesan agar bisa melibatkan semua elemen masyarakat Jakarta maupun semua kelompok komunitas untuk aktif dalam menyukseskan Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Ridwan Kamil – Suswono Terima Surat Dukungan dari PSI

"Tidak hanya memenangkan pasangan RIDO tapi juga  mengawal pembangunan ke depan," ujar Riza.

Sementara itu Ridwan Kamil katakan bahwa nama nama tim sukses akan difinalisasi pada Senin 16 September 2024 dan klaim kalau tim suksesnya sudah mulai bekerja walau belum diumumkan secara resmi.

Dirinya pun pastikan Ahmad Riza Patria Sudah pasti menjadi ketua tim suksenya, sementara itu sang calon wakil gubernur Jakarta, Suswonomengatakan bahwa nantinya pada Senin 16 September 2024 akan dihadiri masing masing perwakilan partaipengusung pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Hilangnya Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 dan Kisah 4 Presiden Menurut Analisis Denny JA

Pasangan Ridwan KamilSuswono diusung oleh koalisi gemuk yang mana ada 15 partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus

Sebelumnya sebagaimana diberitakan luas, sosok Ahmad Sahroni disebut sebut sbagai ketua tim sukses Ridwan Kamil – Suswono.

Namun dalam perjalannya, Ahmad Sahroni memilih mundur dan akan mendapatkan tugas khusus dari partainya yaitu Partai Nasdem.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Ahmad Sahroni, Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil – Suswono

Walau didukung oleh koalisi yang menangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden, pasangan Ridwan KamilSuswono belum juga mendapatkan sambutan positif dari warga Jakarta.

Bahkan komunitas pendukung sepak bola asal Jakarta, Persija Jakarta yaitu JakMania menolak bertemu dengan Ridwan Kamil.

Terkait hal itu, menurut mantan walikota Bandung ini mengatakan bahwa dirinya bisa memaklumi hal tersebutl.
Dirinya pun mengaku berkali kali akan mencintai JakMania jika terpilih sebagai Gubernur Jakarta nantinya. ***

Berita Terkait