DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Bali United Melawan PSS Sleman Tuntas Tanpa Pemenang

image
Made Tito nyaris mengoyak jala PSS Sleman namun tendangannya dapat ditepis oleh kiper PSS Sleman Alan Jose (x.com/BaliUtd)

SPORTYABC.COM -Laga pekan kelima BRI Liga 1 hadirkan Bali United melawan PSS Sleman yang berakhir imban tanpa pemenang alias 0-0

Laga pekan kelima BRI Liga 1 antara Bali United melawan PSS Sleman berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Senin 16 September 2024.

Bali United mengambil inisiatif serangan sejak wasit Sance Lawita yang membuka laga tersebut.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Seakan Tidak Mau Kalah dengan Persib, PSS Sleman Punya Duo Brasil

Bali United menciptakan peluang lewat Elias Dolah yang lepaskan tendangan pada menit ke 12 namun melenceng dari sasaran, kemudian dibalas oleh PSS Sleman di menit ke 81 namun peluang Wahyu Hamisi namih gagal menjadih gol.

Bali United kembali mendapatkan peluang melalui Made Tito pada menit ke 24 namun dapat dihalau oleh Alan Jose Bernardon.

Peluang pun juga di dapat dari Irfan Jaya namun masih dapat di gagalkan oleh Alan Jose Bernardon.

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Kalah dari Bali United, Persija Jakarta Lolos ke Semifinal

Peluang didapat oleh Gustavo Tocantins usai mendapatkan umpan matang Abduh Lestaluhu di menit ke 30 namun finishing sang penyerang justrus melebar dari gawang Fitrul Dwi Rustapa.

Penyerang Bali United, Irfan Jaya kembali peroleh peluang untuk Bali United pada menit ke 39, namun masih bisa diamakan oleh Alan Jose Bernardon.

Hingga tambahan waktu berakhir, keduudkan 0-0 tidak berubah, wasit Sance Lawita pun meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Baca Juga: BRI Liga 1: Penalti Bruno Moreira Bawa Persebaya Surabaya Bungkam PSS Sleman

Lepas dar kamar ganti, Bali United tampil menekan sejak awal dimulai, Made Tiro kembali peroleh peluang di menit ke 48, nuum kembali lag melenceng, begtu pula dengn peluang dari Elias Dolah pada menit ke 49.

Bali United terus ciptakan peluang kali ini melalui Brandon Wilson di menit ke 62 namun perocbaannya belum juga membuahkan hasil.

Sementara peluang emas didapatkan oleh Everton Nacimenteo pada menit ke 68 berhasil di gagalakan oleh Alan Jose Bernardon

Baca Juga: BRI Liga 1: Terbukti Terlibat Suap Pertandingan 6 Tahun Silam, PSS Sleman Jalani Pengurangan 3 Poin dan Denda Rp150 Juta

PSS Sleman nyari mencetak gol di menit ke 71 lewat tendangan bebas Betinho dapat ditepis oleh Fitrul Dwi Rustapa. Pada menit ke 74 giliran Kevin Gomes yang gagal mengoyak jala Bali United.

Petaka bagi PSS Sleman yang harus bermain dengan 10 pemain ketika laga masuki injuri time atau menit ke 90+1 dimana Nicolau Cardoso harus mandi lebih cepat usai dianggap mengasari Elias Dolah dalam perebutan bola yang intens.

Unggul jumlah pemain tidak dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Bali United dan membuat laga berakhir dengan wasit Sance Lawita meniupkan peluit tanda berakhirnya pertanidngan dengan kedudukan 0-0.

Baca Juga: Seoul Earth On Us 2024: Duo Bali United Bawa Timnas Indonesia U20 Menang Comeback atas Argentina

Dengan hasil ini membuat Bali United beraada di peringkat kelima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan catatan poin 8.

Sementara bagi PSS Sleman tambahan satu poin ini membuat meraka tetap berada di dasar klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi poin -1. ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait