DECEMBER 9, 2022
Olahraga

PON XXI Aceh-Sumut 2024: Kalahkan Kalimantan Selatan, Jawa Barat Tatap Final

image
Laga Jawa Barat melawan Kalimantan Selatan yang dimenangkan oleh Jawa Barat dalam cabor sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024 (Ponxxiaceh.com - Alwi/ Minoritas)

SPORTYABC.COM – Laga semifinal sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024 pertemukan antara Jawa Barat melawan Kalimantan Selatan berakhir dengan kemenangan Jawa Barat lewat adu penalti 5-4

Laga semi final sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024 antara Jawa Barat melawan Kalimantan Selatan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa,Lhong Raya Banda Aceh, Senin 16 September 2024 sore WIB.

Laga tos-tosan ini dilakukan usai kedua tim sama kuat di waktu normal hingga babak ekstra time skor 0-0 tidak berubah

Baca Juga: PON XXI Aceh-Sumut 2024: Kalahkan NTT, Jawa Timur Tatap Semifinal

Laga antara Jawa Barat melawan Kalimantan Selatan berlangsung cukup ketat idmana kedua tim sama sama peragakan permainan menyerang.

Selama 45 menit bebak pertama tidak ada gol yang tercipta walaupun tim sama sama menciptakan beberapa peluang.

Lepas dari kamar ganti, kedua tim masih bermain agresif. Mereka secara bergantian terus menggempur pertahanan lawan.

Baca Juga: PON XXI Aceh-Sumut 2024: Kalahkan Bangka Belitung, Tim Sepak bola Putri Papua Pegunungan Raih Medali Perunggu

Kalimantan Selatan berpeluang mencetak gol pada menit ke 61, andaikan saja tendangan Akhmad Riyadi tidak membentur tiang gawang.

Usai dari usaha Akhmad Riyadi, tim Kalimantan Selatan terus menggempur lini pertahanan Jawa Barat namun belum juga membuahkan hasil.

Sementara Jawa Barat yang mengandalkan Muhammad Afif Fatoni, Hendri Gunawan, M. Farhan, Krisna Prastiyo secara bergantian melakukan penyerangan ke jantung pertahanan Kalsel. Namun, usahanya mereka belum mampu melahirkan gol.

Baca Juga: PON XXI Aceh-Sumut 2024: Kalahkan Sumatra Utara, Tim Sepakbola Jawa Barat Tatap Semifinal

Pada babak ekstra time, Jawa Barat lebih mendominasi. Mereka melakukan serangan dari berbagai sektor, namun tak ada gol yang tercipta. 

Sedangkan Kalimantan Selatan yang mengandalkan serangan balik juga belum mampu mencetak gol.

Di babak final, Jawa Barat akan berhadapan dengan pemenang di laga Aceh melawan Jawa Timur yang akan berlangsung, Senin 16 September 2024  pukul 21.15 WIB di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya. ***
 

Berita Terkait