DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Champions Asia 2: Asnawi Tampil Gemilang, Persib Bandung Takluk dari Port FC

image
Ryan Kurnia coba melepaskan diri dari kawalan Kevin Deeromram, dalam laga ini Persib Bandung kalah dari Port FC dalam tajuk Liga Champions Asia 2 yang berlangsung Kamis 19 September 2024 (Persib co.id/ S Nurhadi P)

SPORTYABC.COM – Laga perdana Liga Champions Asia 2 pertemukan Persib Bandung melawan Port FC yang berakhir dengan kemenangan Port FC dengan skor 1-0.

Laga perdana Liga Champion Asia 2 antara Persib Bandung melawan Port FC berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 19 September 2024.

Walau sebagai tim tamu, namun Port FC justru tampil menekan lebih dulu, dimana Asnawi Mangkualam cs lebih banyak menjelajahgi lini pertahanan Persib Bandung di lima menit pertama.

Baca Juga: Alejandro Garnacho Follow Instagram Asnawi Mangkualam setelah Mati Kutu di GBK

Persib Sendiri andalkan serangan balik namun Port FC lebih mendominasi permainan dengan peluang demi peluang dari tim asuhan Rangsan Viwatchaichok tersebut.

Port FC nyari mengoyak jala Persib Bandung pada menit ke 27 melalui sundulan Doumbouya namun sayang bola membentur tiang gawang.

Port FC kembali bahayakan Persib Bandung ketika tendanga Bordin Phala kembali mengenai tiang gawang di menit ke 39.

Baca Juga: Heboh!!, Asnawi Kini Mangkualam Jadi Pelatih Dadakan di Korsel

Hingga waktu tambahan berakhir dan wasit Ammar Ashkanani dari Kuwait menutup laga babak pertama dengan kedudukan 0-0.

Lepas dari kamar ganti, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak masukkan tiga pemain andalan sekaligus yaitu Marc Klok, Tyronne del Pino dan Ciro Alves.

Permainan menjadi lebih terbuka terutama sisi kiri karena hadirnya Ciro Alves, namun Asnawi Mangkualam yang mengawal sisi kanan pertahanan menyulitkan upaya Persib Bandung.

Baca Juga: BRI Liga 1: Sengit, PSM Makassar Melawan Persib Bandung Imbang Tanpa Pemenang

Persib Bandung pun mencari cara gempur lawan lewat skema serangan balik namun segala cara tidak membuahkan hasil.

Salah satu momen terbaik Asnawi adalah menyampu umpan yang mengarah ke Ciro Alves di dalam kotak penalti pada pertengahan kedua.

Namun sayang bola lebih dulu disapu bersih oleh Asnawi sebelum sampai ke kaki Ciro Alves, gagal peluang Persib Bandung.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persib Bandung Libas 10 Pemain PSIS Semarang

Port FC mampu unggul lebih dulu di menit akhir pada menit ke 89, berawal dari pergerakan bek kiri Kevin Deeromram yang lepas dari kawalan Rachmat Irianto.

Begitu lepas dari kawalan, Kevin Deeromran kirimkan bola mendatar ke dalam kotak penalti yang disambar oleh Willen Mota yang lolos jebakan offside, 0-1 untuk Port FC.

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Ammar Ashkanani dari Kuwait meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, kedudukan 0-1 untuk keunggulan Port FC atas Persib Bandung tidak berubah.

Baca Juga: Catatan Denny JA: 12 Jam Protes Berbaring di Jalan Raya

Dengan kekalahan ini membuat Persib Bandung gagal meraih poin dalam pentas sepak bola Asia. Selanjutnya agenda Persib Bandung akan menghadapi laga berat yaitu menjamu Persija Jakarta dalam laga El Clasico Indonesia pada 23 September yang dilanjutkan melawan Madura United pada 28 September.

Dan di ajang Liga Champions Asia 2, Persib Bandung melawat ke China untuk meladeni lawan Zhejiang FC di Stadion Huanglong Sports Center di Kota Hangzhou pada Kamis 3 Oktober 2024 ***

Sumber: AFC

Berita Terkait