DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Asnawai Blunder dan Cetak Assist, Port FC Gulung Chiangrai United 5-1

image
Asnawi Mangkualam tampak menyimak instruksi pelatih dalam sesi latihan Port FC (facebook.com/ portfootballclubofficial)

SPORTYABC.COM – Pekan kedua Liga Thailaand hadirkan Port FC Melawan Chiangrai United yang berakhir dengan kemenangan Port FC dengan skor 5-1.

Dalam laga ini, Asnawi Mangkualam bermain sebagai starter sejak menit awal di sektor kanan pertahanan Port FC.

Kedua tim bermain agresif sejak menit awal, Chiangrai United memilik kesempatan menekan lini pertahanan Port FC usai peluit dibunyikan, namun tidak gol yang tercipta.

Baca Juga: Serahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Jokowi, Kamala Lakhdhir Resmi Jabat Dubes AS untuk Indonesia

Port FC berbalik menekan, namun serangan tuan rumah baru membuahkan hasil di menit ke 23 lewat gol sang kapten Bordin Phala manfaatkan umpan Frans Dia Putros

Pada menit ke 32, Port FC menambah keunggulan jadi 2-0, kali ini lewat gol Lonsana Doumbouya usai manfaatkan umpan Bordin Phala.

Chiangrai United mencoba mencetak gol balasan, namun solidnya pertahanan Port FC membuat upaya Changrai United belum juga membuahkan hasil.

Baca Juga: Tika Bisono dalam Diskusi SATUPENA: Orang Usia Tua Masih Sangat Membutuhkan Keterlibatan, Interaksi dan Komunikasi

Unggul 2-0 di babak pertama belum membuat Port FC cukup puas, tim asuhan Rangsan Vivatchichok ini menambah gol pada menit ke 46 dari gol Lonsana Doumbouya manfaatkan umpan dari Kevin Deeronram.

Deeromram kembali aktor dari gol keempat Port FC pada menit ke 56 yang dicetak Noboru Shimura dan menjadikan Port FC unggul 4-0 atas Chiangrai.

Chiangrai United terus berada dalam tekanan Port FC, pemain pengganti Peeradol Chamratsamee menambah penderitaan Chiangrai United usai membawa Port FC unggul 5-0 pada menit ke 69.

Baca Juga: Denny JA Berkarya di Era Financial Freedom

Chamratsamee membobol gawang Apirak Woravong usai menerima umpan tarik Asnawi Mangkualam dari sisi kanan.

Willem Mota mencetak gol pada menit ke-76 dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan. Namun gol itu dianulir wasit usai meninjau VAR.

Chiangrai United akhirnya mampu mencetak gol balasan pada menit ke-90 lewat sontekan Piyaphon Phanichakul berkat assist Thanawat Pimoytha.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Alokasikan Anggaran Pendidikan Rp722,6 Triliun pada 2025

Melalui skema sepak pojok, Chiangrai menciptakan kemelut di depan gawang Port FC. Pimoytha melepaskan umpan, lalu Asnawi Mangkualam mencoba membuang bola. 

Sayang, buangan Asnawi Mangkualam tidak sempurna, sehingga bola kembali ke Pimoytha. yang kemudian melepaskan tendangan yang menjadi assist untuk gol Phanichakul. Tanpa tambahan golpada sisa laga, Port FC menang 5-1 atas Chiangrai United. ***
 

Berita Terkait