DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: PSM Makassar Melawan PSIS Semarang Tuntas Tanpa Pemenang

image
Ricky Pratama (PSM Makassar, depan) tengah dibayang bayangi oleh Haykal Alhafiz dari PSIS Semarang, dalam laga ini PSM Makassar dan PSIS Semarang berbagi angka 0-0 dalam pekan keenam BRI Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat 20 September 2024 (Instagram.com/PSM_Makassar)

SPORTYABC.COM – Laga pembuka pekan keenam BRI Liga 1 pertemukan PSM  Makassar melawan PSIS Semarang yang berakhir tanpa pemenang alias 0-0.

Laga pembuka pekan keenam BRI Liga 1 antara PSM Makassar melawan PSIS Semarang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat 20 September 2024 malam WIB.

PSIS Semarang menciptakan peluang pertama pada menit ke 10 kala laga dibuka oleh wasit Pipin Indra Pratama.

Baca Juga: BRI Liga 1: Alfeandra Dewangga Bawa PSIS Semarang Menang Derby Jateng atas Persis Solo

Wildan Ramdhani mendapat ruang tembak, meski pergerakannya langsung ditutup oleh Yuran Fernandes.

Pada menit ke 12, giliran PSM Makassar ciptakan peluang melalui Tito Okello namun sayang tendangannya melebar.

Kemudian PSIS Semarang kembali ciptakan peluang lewat tendangan Gali Freitas dari luar kotak penalti namun masih melambung.

Baca Juga: Teriakan Viva Papa Francesco Mengalun Setibanya Paus Fransiskus di Singapura

PSM Makassar ciptakan peluang yang membuat lini pertahanan PSIS Semarang tampak kaget dan kocar kacir namun belum juga berbuah gol.

Terjadi kemelut di depan gawang PSIS Semarang walau akhirnya bola dapat diamankan. PSM Makassar kembali ciptakan peluang lewat Ananda Raehan namun tendangannya masih melenceng.

Jelang bubaran, PSM Makassar membuat peluang bagus dari serangan balik cepat, Ricky Pratama gagal melakukan penyelesaian akhir.

Baca Juga: BRI Liga 1: Sengit, PSM Makassar Melawan Persib Bandung Imbang Tanpa Pemenang

Hingga wasit Pipin Indra Pratama meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir, kedudukan 0-0 tak terleakkan lagi.

Lepas turun minum, PSM Makassar klaim meminta penlati usai pemain pengganti mereka Adilson Silva jatuh di areal terlarang PSIS Semarang.

Namun wasit Pipin Indra Pratama tidak melihat pelanggaran berarti dan membuat pertandingan kembali dilanjutkan.

Baca Juga: BRI Liga 1: PSM Makassar Takluk dari Arema FC

PSM Makassar mendominasi permainan dengan berbagai peluang hingga menit akhir namun belum juga ada yang berbuah gol begitu pula dengan PSIS Semarang.

Hingga wasit Pipin Indra Pratama menutup laga kedudukan 0-0 pun tidak berubah. Dengan hasil ini membuat PSM Makassar berada di peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 11 poin.

Sementara PSIS Semarang dengan hasil ini membuat mereka berada di peringkat 9 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 7 poin ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait