DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Yance Sayuri Dilarikan ke Rumah Sakit, Bali United Menang Comeback atas Malut United FC

image
Wahyu Prasetyo (kanan, Malut United FC) tengah membawa bola dengan diawasi oleh Made Tito, dalam laga ini Bali United menang telak atas Malut United FC (Instagram.com/MalutUntiedFC)

SPORTYABC.COM – Laga pekan keenam BRI Liga 1 pertemukan Malut United FC melawan Bali United yang berakhir dengan kemenangan untuk Bali United dengan skor 1-4.

Laga pekan keenam BRI Liga 1 antara Malut United FC melawan Bali United berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu 21 September 2024.

Malut United FC berinisiatif lebih dulu menyerang lini pertahanan Bali United ketika laga dibuka oleh wasit Muhammad Nazmi.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Sayuri Bersaudara Resmi Berseragam Malut United

Ketika laga masuki menit ke 26, Rahmat Arjuna mesti mendapatkan kartu kuning karena melanggar Yance Sayuri yang berujung tendangan bebas

Tendangan bebas Yakob Sayuri menyusur tanah masih dapata ditangkap oleh Adilson Maringa yang mengawal gawang Bali United.

Kolaborasi Sayuri bersaudara hadirkan teror nyata di lini pertahanan Bali United dimana pada menit ke 41, Yakob Sayuri kirimkan umpan dari sisi kanan kotak penalti yang disambut oleh Yance Sayuri di sisi kiri pertahanan Bali United dengan menggunakan kaki kanan.

Baca Juga: Seoul Earth On Us 2024: Duo Bali United Bawa Timnas Indonesia U20 Menang Comeback atas Argentina

Tendangan Yance Sayuri mengenai tiang jauh dan langsung masuk ke dalam gawang Adilson Maringa, 1-0 untuk Malut United FC.

Tertinggal 1-0 membuat tim asuhan Stefano Cugurra kaget dan langsung meningkatkan intensitas penyerangan.

Bali United akhirnya menyamkaan kedudukan sebelum bubaran tepatnya di menit ke 45+3 berawal dari Mitsuru Maruoka dari sisi kiri pertahanan Malut United FC coba kirimkan umpan ke tengah kotak penalti.

Baca Juga: BRI Liga 1: Fitrul Dwi Rustapa Gemilang, Bali United Melawan Arema FC Tanpa Pemenang

Namun yang terjadi bola berbelok usai ditendang oleh Cassio Scheid yang akhirnya masuk ke gawangnya M Fahri, 1-1 unttuk Bali United.

Wasit Muhammad Nazmi sempat mengecek VAR namun pada akhirnya tetap mengesahkan gol untuk Bali United.

Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga wasit Muhammad Nazmi meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.,

Baca Juga: BRI Liga 1: Duel Tim Promosi, Malut United Sikat Semen Padang

Lepas dari kamar ganti, terjadi sebuah insiden berawal dari Bali United melakukan serangan di lini pertahanan Malut United FC

Tendangan jarak dekat Mitsuru Maruoka tidak sengaja mengenai dada dari Yance Sayuri yang membuat pemian asal Papua tersebut mengerang kesakitan.

Laga pun sempat dihentikan sementara, Yance Sayuri pun mendapatkan perawatan sementara di lapangan hingga dibawa ambulans masuk ke area pertandingan untuk mengevakuasi Yance Sayuri untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat 

Baca Juga: BRI Liga 1: Bali United Melawan PSS Sleman Tuntas Tanpa Pemenang

Laga Malut United FC melawan Bali United pun terhenti selama 10 menit, ketika dibawa menggunakan Ambulans,  Yance Sayuri terlihat mengenakan masker oksigen

Seakan ada ikatan batin, di bangku cadangan saudara kembar Yance, Yakob yang sudah digantikan Jorge Correa pun ikut ditandu untuk mendapatkan perawatan medis.

Laga Malut United FC melawan Bali United kembali dilanjutkan kembali namun sayang konsentrasi para pemain Malut United FC terpecah karena insiden Sayuri bersaudara.

Baca Juga: BRI Liga 1: Borneo FC Libas Malut United

Di menit ke 67, Bali United berhasil balikkan keadaan berawal dari Keraguan M Fahri dalam mengolah bola yang berhasil dicuri oleh Made Tito dan menjadi gol yang mengubah menjadi 1-2 untuk Bali United.

Malut United FC semakin tertinggal jauh pada menit ke 82, gawang M Fahri kembali kebobolan untuk ketiga kalinya.

Lewat serangan cepat dari Privat Mbarga dari sisi kanan pertahanan Malut United FC kirimkan umpan ke areal penalti

M Rahmat yang menerima bola langsung lakukan tendangan yang gagal diantisipasi oleh M Fahri membuat kedudukan 1-3 untuk Bali United.

Bali United pun mendominasi permainan semakin tak terbantahkan hingga jelang bubaran dan mampu menambah gol penutup.

Lewat kolaborasi M Rahmat dengan Irfan jaya membuat mantan pemain Persebaya Surabaya ini  menjadi pemain terakhir mampu catatkan namanya di papan skor pada menit ke 100.

Irfan Jaya lepaskan tendangan placing yang gagal diantisipasi oleh M Fahri membuat kedudukan 1-4 Bali United atas Malut Untied FC.

Hingga wasit Muhammad Nazmi meniupkan peluit kedudukan 1-4 untuk keunggulan Bali United atas Malut United FC tidak berubah.

Dengan kemenangan ini membuat Bali United beranjak menuju peringkat 3 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan menggeser PSM Makassar dengan torehan nilai 11 poin dari enam laga yang sudah dimainkan.,

Sementara bagi Malut United FC kekalahan dari Bali United ini menjadi yang kedua kalinya setelah kalah dari Borneo FC dan harus puas berada di peringkat 13 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan catatan poin 6. ***
 

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait