DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Brace Luis Diaz dan Darwin Nunez Antarkan Liverpool Kudeta Manchester City di Puncak

image
Selebrasi Darwin Nunez bersama Luis Diaz usai mencetak gol ke gawang Bournemouth, dalam laga ini Liverpool menang 3-0 atas Bournemouth dalam pekan kelima Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu 21 September 2024 malam WIB (Liverpoolfc.com)

SPORTYABC.COM – Laga pekan kelima Liga Inggris pertemukan Liverpool melawan Bournemouth yang berakhir dengan kemenangan Liverpool dengan skor telak 3-0.

Laga pekan kelima Liga Inggris antara Liverpool melawan Bournemouth berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu 21 September 2024

Liverpool langsung berinisiatif menekan lini pertahanan Bournemouth terlebih dalu sejak wasit Tony Harrington membuka laga.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Federico Chiesa Resmi Gabung Liverpool

Bournemouth unggul lebih dulu lewat Antoine Semenyo ketika laga berjalan empat menit, namun gol tersebut dianulir karena offside berdasarkan pertimbangan dari VAR.

Pada menit ke 12, peluang didapat Liverpool, bola tendangan on target Mohamed Salah bisa ditepis oleh Kepa Arrizabalaga.

Di menit ke 14,Liverpool kembali mengancam kali ini lewat tendanga mendatar Darwin Nunez yang dapat diamankan dengan sempurna oleh Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga: Liga Inggris: Rekor Sempurna Raib, Liverpool Takluk di Anfield

Bournemouth gentian mengancam pada menit ke 19, lewat tendangan first time yang tidak bisa dblok oleh Caoimhin Kelleher yang hasilkan sepak pojok.

Peluang emas didapat Liverpool masuki menit ke 21, lewat tusukan Luis Diaz dari sisi kiri pertahanan Bournemouth yang diakhir dengan tendangan yang mampu di tepis oleh Kepa Arrizabalaga.

Liverpool akhirnya pecahkan kebuntuan pada menit ke 27 melalui Luis Diaz yang mendapatkan bola lambung dari Ibrahima Konate usai menerima dari Caoimhin Kelleher sebelum mengecoh Kepa Arrizabalaga dan lesakkan ke arah gawang kosong, Liverpool 1-0 atas Bournemouth.

Baca Juga: Catatan Denny JA: Ayah, Semoga Abu Jasadmu Sampai ke Pantai Indonesia

Luis Diaz menjadi bintang dalam laga ini dengan mencetak gol keduanya ke gawang Bournemouth pada menit ke 28.

Gol keduia ini maksimalkan umpan yang diberikan Trent Alexander Arnold untuk menjadi gol dan unggul menjadi 2-0 untuk Liverpool atas Bournemouth.

Liverpool kembali menambah pundi golnya pada menit ke 37 menjadi 3-0 lewat penyerang timnas Uruguay, Darwin Nunez yang mengoyak jalan Kepa Arrizabalaga lewat tendangan keras dari sisi kanan gawang.

Baca Juga: Catatan Denny JA: Mencari Akar Keluarga di Kebumen

Hingga tambahan waktu 4 menit dan wasit Tony Harrington meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan keunggulan Liverpool atas Bournemouth.

Lepas turun minum, giliran Bournemouth mengambil alih permainan di awal, solid dan disiplinya lini belakang Liverpool cukup sulit membuat pasukan Andoni Iraola ini cukup kesulitan dalam membongkarnya.

Ketidakmampuan Bournemouth membongkar lini pertahanan Liverpool dimanfaatkan anak asuh Arne Slot dengan mengancam pada menit ke 57, lewat tendangan jarak jauh Ryan Gravenberch namun masih bisa diamankan oleh Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga: Liga Champions: Liverpool Libas AC Milan di San Siro

Pemain teranyar Liverpool, Federico Chiesa dimasukkan pada menit ke 72 sekaligus mejadi laga debut mantan pemain Juventus ini di ajang Liga Inggris

Baru masuk sudah bikini peluang lewat tendangan bolanya pada menit ke 73 namun masih dapat ditangkap oleh Kepa Arrizabalaga.

Bournemoutuh lancarkan serangan di 20 menit akhir laga, namun tidak ada peluang yang berarti menjadi gol.
Hingga tambahan waktu lima menit berakhir dengan ditiupnya peluit dari wasit Tony Harrington pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Liverpool atas Bournemouth dengan skor 3-0.

Baca Juga: Catatan Denny JA: Ibu, Kukirim Nyawaku Padamu, Sampaikah?

Dengan kemenangan ini untuk sementara Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan poin 12, namun posisi ini rawan dikarenakan Manchester City baru akan bertanding lawan Arsenal pada Minggu malam 22 September 2024 pukul 22.30 WIB.

Sementara bagi Bournemouth kekalahan ini membuat mereka harus puas berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga Inggris dengan catatan poin 5. ***
 

Sumber: PremierLeague.com

Berita Terkait