DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan Disumpah Pada 30 September 2024

image
Erick Thohir bersalaman dengan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ketika jamuan makan malam yang dilakukan oleh Erick Thohir (x.com/Erickthohir)

SPORTYABC.COM – Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan diambil sumpah WNI pada 30 September 2024.

Keduanya akan mengambil sumpan WNI usai dokumen kedua pemain asal Belanda berdarah Indonesia disetujui oleh Komisi III dan X DPR RI.

Menurut Ketua Badan Timnas Indonesia (BTN) Sumardji, katakan bahwa kemungkinan besar Mees Hilgeras dan Eliano Reijnders bisa membela timnas Indonesia ketika melawan Bahrain dan China.

Baca Juga: Liga Italia: Gantikan Pogba, Kenan Yildiz Perpanjang Kontrak dan Kenakan Nomor 10

Bahkan untuk mempercepat proses naturalisasi itu Kementerian Hukum dan HAM RI kirimkan tim ke Belanda untuk melakukan sumpah WNI yang berlangsung di KBRI Den Haag.

Jemput bola ini dilakukan karena Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tidak memiliki waktu kosong dikarenakan jadwal yang cukup padat dikompetisi sepak bola tertinggi Liga Belanda Eredivise.

Mees Hilgers kini bermain untuk FC Twente sementara Eliano Reijnders memperkuat PEC Zwolle.

Baca Juga: Perkenalkan, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Calon Pemain Baru Timnas Indonesia

Dengan dipercepat proses naturalisasinya agar Mess Hilgers dan Eliano Reijnders bisa didaftarkan untuk menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China

Sesuai jadwal, timnas Indonesia akan melawan Bahrain pada laga ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Internasional Bahrain Riffa, pada Kamis 10 Oktober 2024 mendatang.

Usai dari Bahrain, timnas Indonesia akan menantang China pada laga keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Quangdao Youth Football, Quangdao, pada Selasa 15 Oktober 2024.

Baca Juga: Respon Media Belanda Mengenai Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Gabung Timnas Indonesia

Untuk pendaftaran pemain yang akan bertandinga melawan Bahrain akan ditutup pada 3 Oktober 2024

Seperti diketahui timnas Indonesia sudah menjalni dua laga melawan Saudi Arabia dan Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 5 dan 10 September 2024 lalu dengan hasil meriah dua poin.

Dengan torehan dua poin tersebut, timnas Indonesia menduduki posisi keemapt klasemen semantara Kualfikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Joko Widodo Telah Teken Surat Permohanan Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Hari ini Masuk DPR

Di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jepang tempati puncak dengan torehan 6 poin, diikuti oleh Saudi Arabia dengan 4 poin, Bahrain dengan koleksi 3 poin, Indonesia 2 poin dan Australia serta China masing masing peroleh 1 dan 0 poin. ***

Berita Terkait