DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Sprint Race MotoGP Emilia Romagna 2024: Francesco Bagnaia Jadi yang Tercepat

image
Franceso Bagnaia berfoto bersama dengan Jorge Martin dan Enea Bastianini usai gelara Sprint Race MotoGP Emilia Romagna 2024 yang dimenangkan oleh Bagnaia (x.com/MotoGP)

SPORTYABC.COM – Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat dalam sesi Sprint Race MotoGP Emilia Romagna 2024 ungguli Jorge Martin.

Dalam Sprint Race MotoGP Emilia Romagna 2024 yan digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli paada Sabtu 21 September 2024 malam WIB, Fracesco Bagnaia memulai balapan  dari posisi terdepan,.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin langsung menyodok ke posisi terdepan usai star dari posisi kedua, sementara Francesco Bagaina harus puas di urutan kedua.

Baca Juga: Hasil MotoGP Austria 2024: Bagnaia Jadi yang Pertama, Marquez Tampil Menggila

Marc Marquez naik tiga tingkatan ke posisi empat usai memulai start dari posisi ketujuh dimana Marquez menempel kolega dari Francesco Bagnaia, Enea Bastianini.

Jorge Martin unggul 0,541 detik atas Francesco Bagnaia pada awal putaran kedua namun dengan kecepatannnya Francesco Bagnaia terus berikan tekanan kepada Jorge Martin demi memangkas waktu jarak.

Sementara itu, Enea Bastianini semakin tertinggal dari persaingan Jorge Martin dan Francesco Bagnaia yang bertarung ketat di depan.

Baca Juga: Sprint Race MotoGP San Marino 2024: Jorge Martin yang Tercepat, Bagnaia Runner Up

Pada putaran kedelapan Bastianini mampu ungguli Marc Marquez dengan selisih catatan waktu 1,186 detik.

Francesco Bagnaia akhirnya mampu menyalip Jorge Martin di putaran kedepalan karena Jorge Martin melebar yang dimanfaatkan oleh Francesco Bagnaia dengan sangat baik untuk melewatinya di turn 13.

Di empat putaran tersisi, Francesco Bagnaia unggul 0,414 detik atas Jorge Martin, sementara itu Marc Marquez yang ada di urutan keempat berada di bawah tekanan Perdo Acosta usai melakukan kesalahan di Turn 13.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2024: Marquez Juara Kalahkan Bagnaia

Masuki putaran ke 11, Francesco Bagnaia masih unggul hingg 0,5 detik atas Jorge Martin dan mampu pertahankan posisinya hingga akhir garis finis.
 

Sumber: MotoGP

Berita Terkait