DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: 10 Pemain Persik Kediri Sikat Persis Solo

image
Ripal Wahyudi (depan) tengah membawa bola dengan diawasi oleh Ze Valente, dalam laga ini Persik Kediri sukses amankan tiga angka kala bersua dengan tuan rumah Persis Solo dengan skor 1-0 (Persissolo.id)

SPORTYABC.COM – Laga pekan keenam BRI Liga 1 pertemukan Persis Solo melawan Persik Kediri yang berakhir dengan kemenangan Persik Kediri dengan skor 0-1.

Laga pekan keenam BRI Liga 1 antara Persis Solo melawan Persik Kediri berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin 23 September 2024 sore WIB.

Persis Solo langsung menekan lini pertahanan Persik Kediri begitu wasit Rio Permana Putra membuka laga.

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Hajar Persija Jakarta, Persis Solo Raih Juara Tiga

Jual beli serangan pun tak terelakkan sepanjang babak pertama namun hingga wasti Rio Permana Putra menutup babak pertama dengan kedudukan 0-0.

Lepas dari kamar ganti, Persis Solo nyaris unggul lebih dulu  di babak kedua lewat tendangan kaki kiri Moussa Sidibe namun masih bisa ditepis oleh Leo Navacchio

Di tengah mencari gol, petaka bagi Persik Kediri karena harus bermain dengan 10 pemain di menit ke 68 yaitu Rohit Chand yang harus mandi lebih cepat karena mendapatkan kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran kepada Sho Yamamoto.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Terbuang dari Persis Solo, Jaimerson Xavier Gabung PSBS Biak

Persis Solo menciptakan peluang lewat Ramadhan Sananta pada sepeuluh menit menjelang bubaran , berhasil lewati hadangan Leo Navacchio namun bola tendangan mendatarnya meluncur di sebelah gawang.

Persik Kediri mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke 81 melalui Ramiro Fergonzi, dirinya menyambar bola lambung ke kotak penalti Persis Solo untuk dikonversikan menjadi gol, 0-1 untuk keunggulan Persik Kediri.

Hingg wasit Rio Permana Putra meniupkan peluit tanda berakhinya laga, keunggulan 0-1 untuk Persik Kediri tetap bertahann

Baca Juga: BRI Liga 1: Persik Kediri Sukses Raih Tiga Angka atas PSS Sleman

Dengan kemenangan ini membuat Persik Kediri beranjak ke posisi 6 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan catatan poin 11.

Sementara dengan kekalahan ini membuat Persis Solo tidak bergerak dan harus puas diperingkat 15 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan poin 3. ***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait