DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Media Asing Soroti Kerusuhan Suporter Serang Steward dalam Laga El Clasico

image
Video kerusuhan antara oknum suporter Persib Bandung dengan stewards menjadi bahan berita media olahraga Belanda (Voetbalprimeur.nl)

SPORTYABC.COM – Sepak bola Indonesia kembali tercoreng dengan aksi tidak terpuji dari sejumlah oknum suporter, kali ini oknum suporter Persib Bandung yang menyerang para petugas pengawas pertandingan atau steward ketika laga El Clasico Indonesia. 

Duel El Clasico Indonesia antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada pekan keenam BRI Liga 1 yang dimenangkan kemenangan Persib Bandung dengan skor 2-0 harus dibayar mahal dengan adanya kerusuhan suporter yang menyerang petugas pengawas pertandingan atau steward

Insiden ini tentunya banyak disesali bahkan penggemar sepak bola di jagat maya menilai kerusuhan tersebut terjadi akibat lambanya manajemen dalam mengambil sikap terhadap tudingan pelechan dan penyerangan terhadap supoter ketika melawan Port FC di Liga Champion Asia 2.

Baca Juga: Manuel Kaisiepo dalam Diskusi SATUPENA: Jakob Oetama Tokoh yang Gigih Mendukung Pandangan Mochtar Lubis tentang Manusia

Kerusuhan antara oknum supoter Persib Bandung dengan para stewards ini menjadi sorotan bagi sejumlah media asing.

Seperti media Belanda, Voetbalprimeur yang tampilkan video supoter yang turun ke lapangan yang kemudian menyerang para steward yang ada di dekatnya.

Selain itu dalam video lainnya menampilkan sejumlah steward lainnya berlarian masuk ke lorong ganti menghindari beringasnya para oknum suporter Persib Bandung.

Baca Juga: Denny JA Bentuk KEA, Wadah bagi Kreator di Era AI yang Segera Terbentuk dari Sumatra hingga Papua

“Setelah Persib menang 2-0 atas Persija, kerusuhan pecah di mana para steward diserang. Lapangan diserbu oleh suporter yang marah. Polisi harus turun tangan mengendalikan situasi. Hal ini menghasilkan gambar-gambar aneh," tulis Voetbalprimeur.

Selain Voetbalprimeur ada lagi media SNE Sports yang berbasis di Malaysia juga menampilkan video kerusuhan tersebut dari sudut yang berbeda dimana terlihat mobil ambulans yang berjalan menghindari amukan para oknum suporter Persib Bandung yang turun ke lapangan untuk mengejar para steward.
 

Berita Terkait