DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Terkam Persija Jakarta, Persib Bandung Menangi Duel El Clasico

image
Dimas Drajad merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin, 23 September 2024. (PERSIB.co.id/Sutanto Nurhadi Permana)

SPORTYABC.COM – Laga pekan keenam BRI Liga 1 hadirikan duel El Clasico Indonesia antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor 2-0.

Laga pekan keenam BRI Liga 1 hadirkan El Clasico Indonesia antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Senin 23 September 2024 sore WIB.

Persib Bandung langsung menekan lini pertahanan Persija Jakarta sejak wasit Muhammad Nazmi Nasaruddin asal Malaysia membuka laga.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persija Jakarta Sukses Buat Merana Persis Solo Melalui Brace Sang Mantan

Persib Bandung mendapatkan peluang pada menit ke 14 dari tendangan voli Marc Klok masih belum akurat masuk ke dalam gawang Persija Jakarta.

Petaka bagi Persija Jakarta yang harus bermain dengan 10 pemain dari menit 28 usai Firza Andika harus mandi lebih cepat karena mendapatkan kartu mereka dari wasit Muhmmad Nazmi Nasaruudin usai tertangkap mata menyikut Bekcham Putra.

Kekurangan jumlah pemain membuat Carlos Pena, pelatih Persija Jakarta melakukan pergantian dimana dengan terpaksa menarik Ryo Matsumura dengan Ilham Rio Fahmi pada menit ke 33.

Baca Juga: Persib Bandung Rilis Jersey Khusus AFC Champions League 2 dengan Sponsor Tunggal

Persib Bandung akhirnya dapat membuat para Bobotoh dan Viking bersorak sorai pada menit ke 38 lewat aksi individu Dimas Drajad yang menusuk ke dalam kotak penalti gagal dihentikan oleh lini pertahanan Persija Jakarta.

Tendangannya dari dalam kotak penalti gagal diselamatkan oleh Carlos Eduardo membuat Persib Bandung unggul 1-0 atas Persija Jakarta.

Persija Jakarta mencoba mencari gol penyeimbang dengan serangan di menit ke 40 lewat usaha Gustavo Almeida namun belum juga temui sasaran.

Baca Juga: BRI Liga 1: Sikat Persija Jakata, PSBS Biak Raih Kemenangan Perdana

Hingga wasit Muhmmad Nazmi Nasaruddin asal Malaysia menutup laga babak pertama, kedudukan 1-0 untuk Persib Bandung tidak berubah.

Lepas dari kamar ganti, keadaan pun tidak berubah kedua tim saling jual beli serangan dalam mencari gol namun cenderung tensi tinggi .

Petaka bagi Persib Bandung dimana pada menit ke 60 harus bermain dengan 10 pemain sama dengan Persija Jakarta.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persib Bandung Libas 10 Pemain PSIS Semarang

Adalah Marc Klok yang harus mandi lebih cepat karena mengangkat kaki terlalu tinggi dengan menyasar pnggang Maciej Gajos, sempat mendapatkan kartu kuning. 

Namun setelah mengamati VAR, akhirnya dicabut kartu kuning oleh wasit Muhammad Nazmi Nasaruddin dari Malaysia dan berujung kartu merah langsung kepada Marc Klok.

Kekurangan pemain tidak menghalangi Persib Bandung dalam mencari gol dan terbukti pada menit ke 83 melalui Ryan Kurnia.

Baca Juga: BRI Liga 1: Ditonton Shin Tae yong, Persija Jakarta Melawan Dewa United FC Imbang 0-0

Ryan Kurnia catatkan namanya di papan skor usai manfaatkan umpan terobosan dari Tyronne del Pino, tendangan dari mantan pemain Persikabo 1973 ini gagal diamankan oleh Carlos Eduardo.

Tertinggal dua gol membuat para pemain Persija Jakarta terus mencari cara untuk bisa memperkecil keadaan salah satunya pada menit ke 84, lewat Hanif Sjahbandi namun masih dapat diamankan oleh Kevin Ray Mendoza.

Kemudian kembali lagi Persija Jakarta menciptakan peluang namun masih dapat diamankan oleh Gustavo Franca di areal penalti Persib Bandung.

Baca Juga: Liga Champions Asia 2: Asnawi Tampil Gemilang, Persib Bandung Takluk dari Port FC

Kevin Rey Mendoza melakukan penyalamatan gemilang pada menit akhir dengan menepis sundulan Muhammad Ferrari.

Hingga wasti Muhammad Nazmi Nasaruddin dari Malaysia meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta.

Dengan kemenangan di ajang El Clasico Indonesia, Persib Bandung tempati posisi ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan catatan poin 12.

Sementara Persija Jakarta dengan kekalahan di El Clasico ini membuat mereka harus turun ke peringkat 8 dengan torehan nilai 8. ***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait