DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Kualifikasi Piala Asia U20 2025: Timnas Indonesia Sikat Timor Leste

image
Selebrasi Riski Afrisal usai cetak gol ke gawang Timor Leste dalma Kualifikasi Piala Asia U20 2025, dalam laga ini timnas Indonesia U20 menang 3-1 atas Timor Leste yang berlangsung di Stadion Madya, Komplek GBK, Senayan, Jakata, Jumat 27 September 2024 malam WIB (x.com/timnasIndonesia)

SPORTYABC..COM - Laga kedua Kualfiikasi Piala Asia U20 2025 pertemukan Timor Leste melawan Timnas Indonesia U20.

Laga kedua Kualifikasi Piala Asia U20 2025 antara Timor Leste melawan Timnas Indonesia U20 berlangsung di Stadion Madya, Komplek GBK, Senayan, Jumat 27 September 2024

Timnas Indonesia U20 langsung menekan lini pertahanan Timor Leste begitu peluit wasit Saud Al Samhan dari Kuwait ditiupkan untuk membuka laga.

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

Dan terbukti keitka laga berjalan masuki menit ke 13, timnas Indonesia U20 cetak gol melalui Jens Raven usai manfaatkan umpan tarik Alfahrezzi Buffon.

Ketika melakukan tendangan pertama Jens Raven berhasil diblok oleh Pabolo Macario namun hasil bola pantul yang kembali di manfaatkan Jens Raven dan gol, 0-1 untuk Timnas Indonesia U20.

Tidak butuh lama bagi timnas Indonesia U20 untuk gandakan keunggulan menjadi 0-2 tepatnya di menit ke 16, Riski Afrisal catatkan namanya di papan skor usai selesaikan umpan tarik Toni Firmansyah.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Maarten Paes Menakjubkan, Timnas Indonesia Raih Poin Kedua

Timor Leste nyaris mengoyak jalan Ikram Al Giffari pada menit ke 33, melalui Luis Figo Ribeiro yang lolos dari penjagaan Iqbal Gwijangge.

Beruntung bagi lini pertahanan timnas Indonesia U20, penyelesaian akhir Figo berakhir tipis di sisi kiri gawang Ikram Al Giffari.

Hingga tambahan waktu 1 menit, kedududkan 0-2 untuk keunggulan timnas Indonesia tetap bertahan dan wasit Saud Al Samhan meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir.

Baca Juga: Inilah Alasan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Melakukan Sumpah WNI di Belanda

Lepas dari kamar ganti, Indra Sjafri masukkan tiga pemain yiatu Figo Dennis, Maouri Ananda Yves dan Muhamad Ragil

Masuknya ketiga pemain baru ini membuat timnas Indonesia U20 mendominasi permainan dan menekan lini pertahan Timor Leste lewat beberapa peluang.

Namun sayangnya, lini pertahanan Timor Leste yang solid dan dispilin membuat para pemain timnas Indonesia U20 sedikti frustasi dan penasaran/

Baca Juga: Sukses Tahan Imbang Saudi Arabia dan Australia, Peringkat Timnas Indonesia Melesat 4 Tingkat

Gawang timnas Indonesia U20 nyaris kembali terkoyak juga pada menit ke 55 melalui Luis Figo Ribeiro yang lolos jebakan offside dan manfaatkan kelengahan lini pertahanan timnas Indonesia.

Namun beruntung Ikram Al Ghiffari mampu melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok penyerang Timor Leste tersebut.

Namun  akhirnya Luis Figo Ribeiro menjadi momok bagi lini pertahanan timnas Indonesia U20 dan benar terjadi pada menit ke 66.

Baca Juga: LSI Denny JA Rilis 10 Tahun Kinerja Joko Widodo, Lebih Banyak Berhasilnya

Lepas dari kawalan pemain belakang timnas Indonesia yang cukup tinggi yang kemudian mengecoh Iqbal Gwijangge dan mengoyak jala Ikram Al Ghiffari lewat tendangan mendatar ke pojok kiri gawang timnas Indonesia, 1-2 untuk Timor Leste.

Gol dari Luis Figo tidak meruntuhkan mental para pemain timnas Indonesia U20, bahkan menjadi pemicu gol berikutnya bagi tim asuhan Indra Sjafri.

Pada menit ke 73, Figo Dennis nyaris mencetak gol ketiga untuk timnas Indonesia usai tendangannya hanya membentur tiang gawang usai memerima umpan dari Dony Tri Pamungkas.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U20 2025: Timnas Indonesia Sikat Maladewa, 4 Gol Tercipta Kurang dari 15 Menit

Timnas Indonesia U20 pun akhirnya mencetak gol ketganya pada menit ke 78 melalui Muhmaad Ragil dengan mudah menyontek bola ke gawang yang kosong usai menerima umpan silang dair Dony Tri Pamungkas dari sisi kiri pertahanan Timor Lestte.

Hingga tambahan waktu 4 menit kedudukan 1-3 untuk keunggulan timnas Indonesia atas Timor Leste bertahan hingga wasit Saud Al Sahman dari Kuwait meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia masih berada di puncak klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025 dengan poin 6.

Poin yang sama juga dimiliki Yaman  yang sebelum laga Timor Leste melawan timnas Indonesia U20 berhasil menang 3-0 dari Maladewa.

Partai puncak dari Kualifikasi Piala Asia U20 2025 akan hadirkan timnas Indonesia melawan Yaman yang akan menentukan juara grup untuk lolos langsung ke Piala Asia U20 2025 yang akan berlangsung di China.

Laga timnas Indonesia melawan Yaman akan berlangsung pada Minggu 29 September 2024 pukul 19.30 WIb di Stadion Madya, Komplek GBK, Senayan. ***

Berita Terkait