DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Kualifikasi Piala Asia U20 2025: Timnas Indonesia Sikat Maladewa, 4 Gol Tercipta Kurang dari 15 Menit

image
Tendangan cantikl Aditya Warman yang berujung gol pembuka timnas Indonesia U20 atas Maladewa, dalam laga ini timnas Indonesia menang telak 4-0 atas Maladewa dalam Kualifikasi Piala Asia U20 2025 di Stadion Madya, Komplek GBK, Senayan, Rabu 25 September 2024 malam WIB (x.com/timnasIndonesia)

SPORTYABC.COM – Laga perdana Grup F Kualiifikasi Piala Asia U20 2025 pertemukan antara timnas Indonesia U20 dengan Maladewa yang berakhir dengan kemenangan timnas Indonesia dengan skor 4-0.

Laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025 pertemukan antara timnas Indonesia U20 dengan Maladewa berlangsung di Stadion Madya, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Rabu 25 September 2024 malam WIB.

Timnas Indonesia U20 langsung menggebrak lini pertahanan begitu wasit Mohamed Khaled Tarrar dari Bahrai membuka laga.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Maarten Paes Debut dan Tampil Gemilang, Timnas Raih Satu Poin di Jeddah

Pada menit ke 36, Dony Tri Pamungkan lepasn tendangan keras dari sudut sempitp pada sisi kiri pertahanan Maladewa namun bola hasil tendangan Dony Tri Pamungkas masih membentur tiang gawang.

Riski Afrisal membuang peluang emas pada menit ke 40 usai menerima umpan dari Jens Raven namun gagal mencetak gol walau sudah di depan gawang Maladewa.

Tendangan Riski Afrikal masih melebar tipis di sisi kanan gawang Maladewa. Kedudukan 0-0 masih terus berlanjut.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Maarten Paes Menakjubkan, Timnas Indonesia Raih Poin Kedua

Hingga tambahan waktu 4 menit belum ada juga gol yang tercipta hingga wasit Mohamed Khaled Tarrar menutup babak pertama dengan kedudukan 0-0 untuk timnas Indonesia U20 dan Maladewa.

Lepas dari kamar ganti, pelatih timnas Indonesia U20 Indra Sjafri masukkan tiga pemain langsung M Ragil, Meshaal Hamzah dan Figo Dennis gantikan Riski Afrisal, Mufli Hidayat dan Arlynasyah Abdulmanan yang di tarik keluar.

Pada menit ke 51, Tny Firmanasyah ciptakan peluang dengan tendangan kerasnya namun masih dapat selamatnkan oleh kiper Maladewa Mohamed Yaameen yang tampil gemilang malam ini.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Hanya Berikan Satu Poin, Graham Arnold Tinggalkan Timnas Australia

Timnas Indonesia U20 akhirnya dapat unggul lebih dulu pada menit ke 52 melalui gol cantik yang catatkan atas nama Aditya Warman.

Berawal dari umpan dari Dony Tri Pamungkas, Aditya yang berdiri bebas kemudian lepaskan tendangan kaki kanan yang membuat bola melaju mulus melengkung masuk ke pojok kiri aas gawang Mohamed Yaamen, 1-0 untuk timnas Indonesia U20 atas Maladewa

Tidak cukup satu gol, timnas Indonesia U20 kembali menambah pundi golnya pada menit ke 54, kembali umpan dari Dony Tri Pamungkas yang disambut dengan tendangan terarh dari luar kotak penalti oleh Figo Dennis.

Baca Juga: Jelang Piala AFF Putri 2024, Timnas Indonesia Putri Uji Coba Lawan Belanda

Tendangan keras dan terarah dari Figo Denni ini membuat Mohamed Yaameen mati langkah dan bola pun mengalir masuk gawang Maladewa, 2-0 untuk timnas Indonesia U20.

Pada menit ke 57, timnas Indonesia U20 kembali catatkan gol berawal dari tendangan bebas Tony Firmansyah yang terlalu keras tanpa bisa diantisipasi oleh Mohamed Yaameen, timnas Indonesia U20 3-0 atas  Maladewa.

Timnas Indonesia U20 pun menutup laga tersebut dengan gol dari Jens Raven pada menit ke 65 usai menerima umpan dari Aditya Warman dari tendangan Toni Firmansyah, 4-0 untuik timnas Indonesia U20.

Baca Juga: Minus Arkhan Kaka dan Welber Jardim, Inilah 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U20 2025

Hingga tambahan wakut 4 menit dan Mohamed Khaled Tarrat menutup laga perdana Kualifikasi Piala Asia U20 2025 dengan kemenangan timnas Indonesia U20 atas Maladewa dengan skor telak 4-0.

Dengan kemenangan ini tempatkan timnas Indonesia di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025 dengan nilai 3 geser Yaman yang sebelumnya puncaki klasemen usai menang 3-1 atas Timor Leste. ***
 

Sumber: AFC

Berita Terkait