DECEMBER 9, 2022
Football

Copa America 2024: Meksiko Menang Tipis atas Jamaika

image
Pemain Meksiko Gerardo Arteaga tengah membawa bola lewati pemain Jamaika, dalam laga ini Meksiko menang tipis 1-0 dalam laga kedua Copa Amerika 2024 (Copaamerica.com)

SPORTYABC.COM – Laga perdana Grup B Copa America 2024 hadirkan Meksiko melawan Jamaika yang berakhir dengan kemenangan Meksiko 1-0 atas Jamaika

Laga perdana Grup B Copa America 2024 antara Meksiko melawan Jamaika berlangsung di Stadion NRG, Houston, Texas Minggu 23 Juni 2024

Meksiko langsung menggebrak lini belakang Jamaika begitu wasit Ismail Elfath dari Amerika Serikata membuka laga.

Baca Juga: Ketua Umum SATUPENA Denny JA Menerima Anugerah Literasi Budaya IMLF 2024

Meksiko nyaris mencetak gol cepat pada menit ke 3 andai saja Jahmali Waite gagal amankan tendangan dari Luis Chavez. 

Segala cara dilakukan oleh Meksiko dalam mencari gol, pada menit ke 13, sundulan Santiago Gimenez usai manfaatkan umpan Oberlin Pineda melenceng ke sisi kanan gawang.

Laga sempat terhenti dikarenakan Edson Alvarez terjatuh sembari memegang area hamstringnya.
Dirinya pun ditarik keluar dan digantikan oleh Luis Romo pada menit ke 30 dimana Romo nyaris membawa

Baca Juga: Riset LSI Denny JA Temukan 97 Persen Unggahan dan Berita tentang Pemberian Izin Pertambangan ke Ormas Keagamaan di Media Online Bersikap Netral

Meksiko unggul pada menit ke 45 usai menerima umpan dari Luis Chavez. Namun tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih melambung di atas gawang, hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Ismail Elfath dari Amerika Serikat menutup laga babak pertama.

Lepas dari kamar ganti, Jamaika mengoyak jala Meksiko pada menit ke 49, melalui sundulan Michail Antonio namun gol tersebu dianulir oleh wasit Ismail Elfath karena dalam tayangan VAR, Antonio berada dalam posisi offside.

Meksiko akhirnya bisa unggul pada menit ke 69 lewat tendanan Gerardio Arteaga dari tepi kotak penalti usai manfaatkan umpan dari Luis Romo.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Bali United Perkenalkan Mitsuru Maruoka

Tersengat dengan gol Meksiko membuat Jamaika tingkatkan intensitas penyerangan namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Hingga tambahan waktu berakhir, kedudukan 1-0 untuk Meksiko tidak berubah dengan hasil ini membuat Meksiko berada di peringkat pertama dengan poin 3, sementara Jamaika berada di dasar klasemen dengan nirpoin. *** 
 

Sumber: Copaamerica, FIFA.com

Berita Terkait