DECEMBER 9, 2022
Football

Piala Eropa 2024: Sama Sama Lolos, Slovakia Melawan Rumania Tanpa Pemenang

image
Ekspresi kegembiraan Ravzan Marin bersama rekan rekanya usai dirinya mencetak gol penyeimbang ketika melawan Slovakia yang berakhir dengan skor 1-1 dalam laga Grup E Piala Eropa 2024 (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Langkah pamungkas Grup E Piala Eropa 2024 hadirkan Slovakia melawan Rumania yang berakhir tanpa pemenan alias imbang 1-1

Laga pamungkas Grup E Piala Eropa 2024 antara Slovakia melawan Rumania berlangsung di Frankfurt Arena, Frankfurt Kamis 27 Juni 2024.

Slovakia langsung memimpin laga dengan menekan lini pertahanan Rumania sejak wasit Daniel Sleberg dari Jerman membuka laga

Baca Juga: Liga 2: Tolak Klub Liga 1, Aji Santoso Pilih Latih Tim Askar Bertuah

Pada menit ke 10, Rumania dapat peluang dari Andrei Ratuiu dengan melakukan operan satu dua dengan Iani Hagi yang masuk ke areal penalti Slovakia.

Beruntung bagi Slovakia, tendangan menyilang Ratiu masih bisa diblok oleh Martin Dubravka.
Pada menit ke 22, Slovakia mendapatkan tendangan bebas dari sebelah kanan pertahann Rumania

Kemudian Luka Haraslin kirimkan umpan manis ke depan gawang Rumania namun tidak ada pmeain Slovakia yang bisa menyentuh boal sehingga meluncur terus ke sebelah kiri gawan Florin Nita.

Baca Juga: Copa America 2024: Gol Marquinhos Batal oleh VAR, Laga Brasil Melawan Kosta Rika Tanpa Pemenang

Selang semenit, giliran Rumania yang mengancam lewat tendangan Nicolae Stanciu dair luar kotak penalti yang bisa diamanakn Dubravka.

Pada menit ke 24, Slovakia berhasil unggul lebih dulu berawal dari sebelah kanan pertahanan Rumania, Jurka Kucka kirimkan umpan silang ke kotak penalti Rumania

Ondrej Duda berhasil menyundul bola secara menyilan ssehingg bola berada di pojok kiri gawang Florin Nita.
Tersengat dengan gol Slovakia, Rumania mencoba segera mencetak gol balasan,  pada menit ke 33, Ratiu lepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang dapat dibendung oleh Dubravka.

Baca Juga: Liga 1: Joe Cornelli Incar Posisi Teratas Musim Ini

Namun tak lama kemudian wasit melakukan pengecekan VAR untk memungkinan pelanggaran David Hancko atas Ianis Hagis di areal terlarang

Usai melihat VAR, wasit Daniel Slebert dari Jerman memberikan penalti kepada Rumania, Razvan Marin sukses menjalankan tugasnya sebaai eksekutor penalti dengan tempatkan bola ke pojok kanan atas gawang Slovakia sementara Durbravka bergerak ke kiri.

Pada menit ke 43, serangan balik dari Rumania yang berbahaya diahiri dengan upaya tendanan Denis Dragus yang menyamping di selah kiri gawang Dubravka

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024 : Jadi Lumbung Gol, Myanmar Pesta Gol ke Gawang Brunei Darussalam

Wasit Daniel Slebert berikan waktu tamabahan 3 menit dan pertandingan babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Lepas dari kamar ganti, Slovakia kembali menekan lini pertahana Rumania, di menit ke 51, Lukas Haraslin menusuk ke areal berbahaya sampai dekat garis gawang, tapi upaya tendanannya  masih bisa dintankis oleh Florin Nita.

Rumania gentian mendapatkan peluang yang ada pada menit ke 61, Dubravka harus jatuh bangun mentahkan tendangagan Marius Marin tepat di aris kotak penalti.

Baca Juga: 164 Wartawan Jadi Pelaku Judi Online, Pendiri AJI Prihatin

Lalu Razvan Marin lepaskan tendangan keras yang masih melesat sedikti di atas gawang Slovakia.
Pada menit ke 64 hujan deras mengguyur Frankfurt Arena, David Strelec lepaskan tendangan langsung yang dihalau oleh Florin Nita dengan gunakan kaki kirinya.

Semenit kemuadia, Haraslin kembali mengancam dengan tendangan melengkung yang masih melenceng di sebelah kiri gawang Florin Nita.

Tidak banyak peluan bersih lagi di sisal aga dengan kedua tim tampaknya lebih memilih hari hati dan mengamnkan hari imbang.

Baca Juga: Satupena Hadirkan Sastrawan Okky Madasri Berdiskusi Mengenai Menulis yang Berdampak

Wasit Daniel Slebert berikan waktu tambahan 4 menit namun tidak ada gol yang tercipta, laga pun berakhir dengan wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

Laga pun berakhir sama kuat 1-1 membuat Slovakia dan Rumania bergandenga tangan lolso ke babak 16 besar Piala Eropa 2024

Sementara itu laga Ukraina melawan Belgia berakhir imbang tanpa gol, dimana posisi akhir Grup E tidak berubah sebelum laga.

Rumania menjadi juara grup disusul Belgia dan Slovakia sementara Ukraina harus angkat kiper dari Jerman ***
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait