DECEMBER 9, 2022
Football

Piala Eropa 2024 : Denmark Melawan Serbia Tuntas Tanpa Pemenang

image
Pelatih Dragan Stojkovic memberikan keterangan kepada pewarta usai laga melawan Denmark yang berakhir imbang tanpa gol di Grup C Piala Eropa 2024 (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Laga pamungkas Grup C hadirkan Denmark melawan Serbia yang berakhir imbang tanpa gol alias, 0-0.

Laga pamungkas Grup C antara Denmark melawan Serbia berlangsung di Munich Football  Arena, Munich, Rabu 26 Juni 2024 dinihari WIB.

Denmark langsung inisiatif menyerang lini belakang Serbia sejak wasit Francois Letexier dari Prancis membuka laga.

Baca Juga: Copa America 2024: Darwin Nunez Bawa Uruguay Menang atas Panama

Di menit ke 17 Denmark menciptakan peluan melalui divin header Alexander Bah sayang sundulannya melenceng dari sisi kiri gawang Predrag Rajkovic

Pada menit ke 21, tendangan Christian Eriksen dari luar kotak penalti mampu mengancam gawang Serbia namun tendangannya masih dapat ditepis oleh Predrag Rajkovi.

Pada menit ke 23 Denmark sebenarnya mampu menjebol gawang Serbia lewat sentuhan Jonas Wind usai manfaatkan umpan sepak pojok dari koleganya.

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024: Indra Sjafri Panggil 33 Pemain dan 2 Abroad

Namun gol tersebut dianulir karena umpan sepak pojok tersebut sudah lebih dulu keluar lapangan.
Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Francois Letexier dari Prancis meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Lepas dari kamar ganti, pada menit ke 54 Sebia mampu mengoyak jala Denmark lewat gol bunuh diri Joachim Andersen keggtika salah mengantisipasi tendangan Luka Jovic.

Namun gol tersebut dianulri wasit Francois Letexier karena melihat Mitrovic sudah lebih dulu terperangkap offiside.

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Brace Mierza Firjatullah Bawa Indonesia Menang atas Filipina

Di menit ke 65, Denmark kembali dapatkan peluang lewat Jannik Vestergaard, namun sundulan kerasnya persi tepat dalam pelukan Pedrag Rajkovic.

Pada menit ke 81, Serbia ancam gawang Kapser Schmeichel lewat tendangan Mitrovic namun tendangannya sedikti melebar ke sisi kiri gawan Denmark.

Menit ke 83, Mitrovic meradang usai dijatuhkan Joachim Andersen di areal terlarang namun wasit Francois Letexier tidak menggubris amukan Mitrovic namun justru memberikan kartu kuning karena protes berlebihan.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Arema FC Perkenalkan Joel Cornelli sebagai Pelatih

Menit ke 86 umpan silang Joakim Maehle kepada Kaspr Dolberg dan Victor Kristiansen mampu ciptakan ancaman ke gawang Predrag Rajkovic, namun sebelum sampai ke Rajkovic, Andrija Zivkovic mampu lakukan penyelamatan dengan membuang bola keluar.

Menit ke 90+2 Serbia kembali mengancam gawang Kasper Schmeichel lewat tendanan Milinkovic Savic, namun tendangannya masih mengarah tepat ke Kasper Schmeichel.

Hingga wasit Francois Letexier meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 0-0 untuk kedua tim,

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Madura United Lepas Tiga Kiper Sekaligus

Dengan hasil ini membuat Denmark bertahan di peringkat dua klasemen akhir Grup C dengan torehan tiga poin dari tiga laga yang sudah dimainkan.

Denmark pun lolos ke putaran 16 besar Piala Eropa 2024, sementara Serbia dipastikan pulang ke negaranya usai finis di posisi juru kunci Grup C dengan koleksi dua poin dari tiga laga yang sudah dimainkan. ***
 

Sumber: UEFA.com

Berita Terkait