DECEMBER 9, 2022
Football

Copa America 2024: Darwin Nunez Bawa Uruguay Menang atas Panama

image
Selebrasi Darwin Nunez usai cetak gol ke gawang Panama dalam laga pembuka Grup C Copa America 2024 di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, Amerika Serikat yang dimenangkan Uruguay dengan skor 3-1 (x.com/uruguay)

SPORTYABC.COM – Laga pembuka Grup C Copa America 2024 pertemukan Uruguay melawan Panama yang berakhir dengan kemenangan Uruguay dengan skor 3-1.

Laga pembuka Grup C Copa America 2024 antara Uruguay melawan Panama berlangsung di Hard Rock Stadium, Miami, Florida Senin 24 Juni 2024 pagi WIB.

Uruguay langsung menekan lini pertahanan Panama sejak wasit Piero Maza dari Chile  membuka laga. Ketika laga masuki menit ke 16, Uruguay sudah bisa membuka gol melalui Maximiliano Araujo.

Baca Juga: Bursa Transfer IBL Tokopedia 2024: Satria Muda Rekrut Elgin Cook

Berawal dari umpan mathis Olivera di lapangan tengah ke Matias Vina yang berada di sayap kiri penyerangan
Matias Vina kemudian kirimkan bola lewati kaki rekannya dan di kulit bulat mengarah ke Maximiliano Araujo.

Araujo lepaskan bola dengan tendangan kaki kiri dari dekat tepi kotak penalti ke pojok kiri gawang yang gagal dijangkau kiper Panama, Orlando Mosquera.

Urugay dapatkan peluang kembali pada menit ke 19 lewat sundulan Giotgian De Arrascaeta yang masih diblok lini pertahanan Panama

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024 : Vietnam Pesta Gol atas Brunei Darussalam

Penyerang Liverpool nyaris menggandakan keunggulan pada mnenit ke 29, namun tendangannya yang mengarah ke gawang masih terselamatkan oleh Mosquera.

Namun hingga waktu tambahan berakhir dan wasit Piero Maza dari Chile menutup laga babak pertaman dengan keunggulan Uruguay 1-0.

Lepas dari kamar ganti,  Panama ciptakan peluang pada menit ke 57 namun tendangan Jose Luis Rodriguez lewati gawang Uruguay.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Adi Satryo

Pada menit ke 59, Rodriguez dapat peluang lagi ketika dirinya menyambar bola muntah dari luar kotak penalti
Namun tendangan kaki kirinya digagalkan Sergio Rochet dan kedudukan masih 1-0 untuk Uruguay.

Federcio Valverde membuat percobaan pada menit ke 72 namun masih melebar  dari gawang Panama,.
Uruguay pun menggandakan keunggulan pada menit ke 84 berawal dari umpan silangg ke dalam kotak penalti disambut sundulan Maximiliano Araujo dan bola mengenai bahu pemain Panama.

Bola pun memantul ke Darwin Nunez yang berada di belakangnya dan langsung lepaskan tendangan voli ke gawang,

Baca Juga: ASEAN Cup U16 2024: Tidak Mau Kalah dengan Timnas Indonesia, Malaysia Bantai Timor Leste

Anak asuh Marcelo Bielsa ini menambah gol ketiganya di waktu tambahan berkat sundulan Matias Vina yang manfaatkan tendangan bebas Nicolas de la Cruz.

Jelang ditiupnya peluit oleh wasit Piero Maza dari Chile, Panama berhasil memperkecil keadaan pada menit ke 90+5 melalui Michael Amir Murillo.

Hingga wasit Piero Maza dari Chile meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 3-1 untuk Uruguay.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Kalahkan Skotlandia, Hungaria Jaga Asa ke 16 Besar

Dengan hasil ini membuat Uruguay berada di peringkat pertama dengan poin 3 dilanjutkan dengan Amerika Serikat di peringkat dengan poin sama hanya selisih gol sementara Panama di tempat ketiga dan Bolivia di dasar klasemen dengan sama sama nir poin. ***
 

Sumber: Copaamerica.com

Berita Terkait