DECEMBER 9, 2022
Moto GP

MotoGP Jerman 2024: Jorge Martin Menjadi yang Tercepat

image
Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin berpose bersama dengan Francesco Bagnaia dan Miguel Oliveira usai Sprint Race MotoGP Jerman 2024 yang dimenangkan oleh Jorge Martin (x.com/MotoGP)

SPORTYABC.COM – Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin menjadi yang tercepat dalam sesi Sprint Race MotoGP Jerman 2024.

Jorge Martin menjadi yang tercepat dalam sesi Sprint Race yang dgelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman Sabtu 6 Juli 2024 malam WIB.

Ketika Sprint Race dimulai, Francescso Bagnaia memberikan perlawanan dengan secara tiba tiba mencurio posisi terdepan dari Miguel Oliveira dan Jorge Martin di tikungan pertama.

Baca Juga: Drawing Kualifikasi Piala Asia U17 2025: Indonesia Masuk Grup Maut Bersama Australia dan Kuwait

Start yang sangat bagus bagi Bagnaia kerena tidak segera buru buru ke depan namun berhasil memanfaatkan celah pada tikungan 1.

Pada putaran selanjutnya giliran Jorge Martin berhasil menyalip Miguel Oliveira untuk posisi kedua yang kembali terjadi di Tikungan 1

Duel sengit terjadi dalam perebutkan posisi terdepan antara Jorge Martin dengan Francesco Bagnaia.
Jorge Martin berhasil menyalip Francesco Bagnaia mengudeta posisi puncak MotoGP Jerman 2024

Baca Juga: Drawing Kualifikasi Piala Asia U20 2025: Indonesia Terhindar dari Lawan Berat

Tak berselang lama, Francesco Bagnaia kembali harus turun ke posisi ketiga usai disalip oleh Miguel Oliveira

Sementara itu di bagian belakang, posisi Marc Marquez dari Gresini Racing) mulai memberikan ancaman dengan menyodok posisi delapan usai start dari posisi 13.

Di barisan depan, posisi tiga besar diamankan oleh Francesco Bagnaia untuk membuka jarak keunggulan dengan selisih waktu 0,4 detik dari sejawatnya  Enea Bastianini yang berada di possisi keempat

Baca Juga: 164 Wartawan Jadi Pelaku Judi Online, Pendiri AJI Prihatin

Dengan tersisa 7 lap lagi, Enea Bastianini mulai mendekat Bagnaia untuk memperpendek jarak menjadi 0,1 detik saja.

Adapun Jorge Martin cukup stabil dengan memimpin jalannya Sprint Race dengan jarak 0,3 detik dari Oliveira.

Jorge Martin terus pertahankan posisi terdepan dengan perbesar keunggulan dengan menambah jarak dengan Oliveira menjaid 1 detik pada tiga lap terakhir.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satrio Arismunandar: Sama Seperti Menyanyi, untuk Menyentuh Pembaca, Menulis Harus Berangkat dari Hati

Persaingan antara duo Ducati yaitu Francesco Bagnaia dengan Enea Bastinaini terus terjadi dimana Enea Bastianini terus mengejar Bagnaia yang semakin dekat.

Sementara itu pebalap Ducati lainnya, Marc Marquez sedang memburu Maverick Vinales dari Aprilia Racing untuk posisi keenam.

Dan Marquez berhasil menyalip Vinales di tikungan 1 usai Masuki lap terakhir, namun Vinales dapat meraih kembali posisinya dengan langsung menyalip Marquez yang melebar di tikungan 2.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Andi Muhammad Asrun: Putusan Bersifat Tafsir oleh MK Beri Jalan Keluar Atas Kevakuman Hukum

Meski begitu, Marquez berhasil fini di peringkat enam usai mendahului Vinaels di detik detik akhir menuju garis finis.

Hingga akhirnya Jorge Martin menjadi juara di sesi Sprint Race MotoGP Jerman 2024 dan Miguel Oliveira dan Francesco Bagnaia harus puas di peringkat dua dan tiga.***

Sumber: Antara

Berita Terkait