DECEMBER 9, 2022
Olahraga

ASEAN Cup U19 2024: Kalah dari Australia, Vietnam Dipastikan Pulang

image
Laga Australia melawan Vietnam dalam partai Grup B ASEAN Cup U19 2024 (vff.gov.vn)

SPORTYABC.COM – Laga kedua Grup B ASEAN Cup U19 2024 pertemukan Australia melawan Vietnam yang berakhir dengan kemenangan Australia dengan telak 6-2.

Laga kedua Grup B ASEAN Cup  U19 2024 antara Australia melawan Vietnam berlangsun di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya Minggu 21 Juli 2024.

Australia unggul lebih dulu pada menit ke 19 lewat serangan balik cepat, Jake Nadjdovski mencetak gol dengan mudah usai menerima umpan dari Tiaggo Quintal.

Baca Juga: Indonesia Open 2024: Ditonton Shin Tae yong, An Se young Kalah

Australia kembali menambah keungguglan kembali lagi lewat Jake Najovski pada menit ke 39 usai menerima umpan dari Olivers Randazzo.

Pergerakan dan kecepatan depan Australia benar benar membuat lini pertahanan Vietnam kesulitan.
Skor 2-0 pun tidak berubah untuk Australia atas Vietnam bertahan hingga akhir babak pertama,

Lepas dari kamar ganti, Australia kembali menambah pundi pundi golnya kali ini pada menit ke 49 melalui aksi solo run Arion Sulemani usai menerima umpam lambug, 3-0 untuk Australia.

Baca Juga: Usai Denda STY, Hubner dan Jenner, Social Media AFC Dihujani Pesan Cinta Warganet

Tertinggal tiga gol, Vietnam pun mencoba mengejutkan lini pertahanan Australia melalui pemain pengganti, Hoang Quang Dung yang sukses cetak gol spektakuler lewat tendangan jarak jauh pada menit ke 57.

Australia kembali menambah pundi golnya pada menit ke 66, Najdovski lengkapi hattrick usai cetak gol mendatar ke pojok kaknan gawang dalam kemelut di areal penalti Vietnam. 4-0 untuk Australia.

Australia kembali cetak gol kelimannya  lewat Zane Helweh lewat tendangan yang sangat tenang usai manfaatkan umpan Nadjovski

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Kemenangan Spanyol, Statistik, dan Lahirnya Bintang Baru, Sebuah Ulasan dari Denny JA

Vietnam mampu memperkecil keaadaan pada menit ke 82 berawal dari blunder Dylan Praic Cullen yang menahan bola terlalu lama. Nguyen Cong Phuong kemudian dilanggar di kotak penalti Australia.

Nguyen Bao Long yang menjadi eksekutor penalti, berhasil membawa Vietnam perkecil keadaan menjadi 2-5.
Australia menutup laga melawan Vietnam di ASEAN Cup U19 2024 melalui Luke Vickery dan mengubah menjadi 6-2 ketika injuri time.

Hingga laga akhir kedudukan 6-2 menjadi kemenangan Australia atas Vietnam. Dengan hasil ini membuat Australia berpeluang lolos ke semifinal sebagai juara Grup B ASEAN Cup U19 2024

Baca Juga: Dilantik Hari ini, Berikut Profil Thomas Djiwandono Sang Darah Biru Ekonom Indonesia

Australia saat ini berada di puncak klasemen dengan enam poin, sementara Vietnam hampir pasti tersingkir dari ajang ASEAN Cup U19 2024

Dengan torehan satu poin, satu satunya cara Vietnam lolos menjadi runner up terbaik, namun peluang Vietnam menjaid runner up terbaik pun sangat tipis.

Vietnam bahkan sudah dipastikan tersingkir jika Thailand dan Malaysia sama-sama meraih kemenangan pada laga Grup C, Senin 22 Juli 2024

Baca Juga: Denny JA Beri Sambutan dalam Acara Peluncuran dan Diskusi Buku Ketika Kata dan Nada Berjumpa oleh SATUPENA DKI Jakarta

Saat ini Thailand dan Malaysia sama-sama memiliki tiga poin. ***

Sumber: Asean Football

Berita Terkait