DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Atlet Recurve Putri Indonesia Lolos 32 Besar

image
Tampil di Invalides Arena, Paris, tim panahan Indonesia jalani rangkaian kualifikasi Olimpiade Paris 2024, Kamis 25 Juli 2024, (Dok. NOC Indonesia)

SPORTYABC.COM – Cabang olahraga panahan membuka peruntungannya bagi tim panahan Indonesia pada Olimpiade Paris 2024

Tampil di Invalides Arena, Paris, tim panahan Indoneisa menjalani rangkaian kualifikasi Olimpiade Paris 2024 pada Kamis 25 Juli 2024.

Tim panahan Indonesia yang diperkuat oleh Rezza Octavia, Syifa Nur Affifah Kamal, Arif Dwi Pangestu dan Diananda Chorunisa.

Baca Juga: 164 Wartawan Jadi Pelaku Judi Online, Pendiri AJI Prihatin

Tim panahan Indonesia akan  turun di empat nomor pertandingan di Olimpiade Paris 2024 yaitu individual putra dan putri, tim beregu putri dan beregu campuran.

Hasil pada babak kualifikasi ini menentukan posisi ranking tim panahan Indonesia untuk empat nomor laga di fase gugur.

Bila melihat hasil kualifikasi, Diananda tempati urutan keenam dengan total poin 670 atau personel besat.
Sementara Rezza berada di peringkat 32 dengan 650 (season best) dan Syifa di urutan ke 43 lewat 640 poin atau personal best.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Italia: Khephren Thuram Gabung Juventus, Siap Sajikan Thuram Derby

Hasil ini sekaligus membuat tim beregu  putri Indonesia berada di peringkat ketuju dan melaju ke babak 16 besar dengan raihan 1.960 poin.

Bila melihat hasil kualifikasi, kepala pelatih tim panahan Indonesia, Lilies Handayani menyebut penampilan anak asuhnya sudah bagus, terutama untuk Rezza dan Syifa yang tampil sebagai debutan di Olimpiade Paris 2024.

"Artinya, ini sudah tahap awal babak kualifikasi yang bagus karena siapa pun kalau tampil pertama ada grogi. Namun, mereka sudah beberapa kali ikut event-event di world cup, mereka juga sudah menunjukkan tampil lebih bagus," kata Lilies, dalam keterangan dari NOC Indonesia.  

Baca Juga: Orasi Denny JA: Mundurnya Joe Biden dan Kemungkinan Presiden Perempuan Pertama di Amerika Serikat

"Saya selalu sampaikan kepada mereka curi start pada saat pertandingan awal, kalau bisa kita melebihi mereka, kita menangkan. Karena itu menandakan kepada lawan bahwa kita nervous atau tidak, meskipun tetap harus waspada," katanya.  

Sementara itu, pelatih panahan Indonesia, Denny Decko secara khusus menyoroti penampilan Diananda yang catatkan skor terbaik yaitu 670 yang menandakan ada peningkatan yang cukup baik.

Terlebih, pada penampilan pertama di Olimpiade Tokyo 2020, Diananda berada di peringkat 44. Namun di Olimpasde Paris 2024, posisinya sudah bisa masuk ke 10 besar dunia

Baca Juga: Lukisan Paus Fransiskus Membasuh Kaki Rakyat Indonesia Karya Denny JA Diserahkan ke Gereja Katolik Santo Servatius

"Dari pengalaman khususnya beregu putri, di world cup kami memang sudah tiga kali menembus semifinal, artinya di 4 besar, perebutan medali perunggu," tutur Denny. 

"Ini bekal yang baik untuk mereka bertiga. Harapannya adalah bisa menampilkan teknik yang baik sehingga kans medalinya pun saya yakin akan lebih besar," katanya ***
 

Sumber: NIOC Indonesia

Berita Terkait