DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Pencoleng Merajalela, Zico Jadi Korban dengan Kerugian Rp8,8 Miliar

image
Zico megalami musibah dimana barang pribadinya dirampok oleh sekelompok orang tidak dikenal jelang dibukanya Olimpiade Paris 2024 (ednews.net)

SPORTYABC.COM – Jelang dibukanya pesta olah raga empat tahunan, Olimpiade Paris 2024, kepolisian Paris dibuat pusing dengan merajelalanya pencoleng atau maling.

Salah satu yang menjadi korban dari kebiadan maling adalah legenda sepak bola Zico yang datang menjadi delegasi Brasi dalam ajang Olimpade Paris 2024

Sebagaimana dilansir dari media terkemukan Prancis, Le Parisien dalam laporannya per 26 Juli waktu setempat menuliskan bahwa Zico meninggalkan hotel dan berpergian dengan taksi membawa jam tangan mewah Rolex, kalung berlian dan sejumlah besa tunai dalam tasnya.

Baca Juga: Diskusi SATUPENA, Satrio Arismunandar Sebut Ada Beberapa Contoh Pengadilan Berperan Signifikan dalam Pembentukan Hukum

"Mantan pemain Flamengo dan Brasil berusia 71 tahun itu didatangi oleh orang asing dan menganggu taksi pengemudi, sementara orang lainnya mencuri tas dari belakang mobil," tulis Le Parisien.

Le Parisien juga menuliskan bahwa selain tas kerja yang berisi banyak uang tuna, sebuah jam tangan mahal dan kalung berlian juga dirampok serta banyak asset lainnya yang dimuliki oleh Zico, total kerugiaan yang dicuri lebih dari 500.000 euro atau sekitar Rp8,8 miliar.

"Aparat berwenang Prancis sedang melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi para penjahat."
Yang dialami Zico merupakan pencurian dan perampokan uang dalam jumlah besar kedua kalinya yang terjadi jelang pembukaan Olimpiade Paris 2024

Baca Juga: Nyanyikan Chant Rasial, Enzo Fernandez Minta Maaf

Sebelumnya terjadi kepada pesepak bola Argentina Thiago Almada yang juga menjadi sasara pancoleng
Barang dan perhiasannya dicuri dari kamp pelatihan Argentina dengan total kerugian lebih dari 50,000 euro atau sekitar Rp883 juta.

Almada pun sudah mengajukan pengaduan kepada pihak berwenang dan panitia penyelenggara Olimpiade Paris 2024 di Lyon tempat kejadian perkara terjadinya pencurian.

Selain dari sepak bola, tim sepeda gunung Australia pun alami nasib yang sama pada Kamis 25 Juli 2024 dimana kendaraan yang membawa peraltan kompetisi tim hancur dan nyaris semuanya dicuri dalam perjalanan dari Belgia meunju Prancis untuk Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Pembawa Bendera Merah Putih, Maryam March Maharani

Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024 sendiri akan dimulai pada Jumat 26 Juli 2024 pukul 19.30 waktu Paris atau Sabtu dini hari pukul 00.30 WIB.

Sementara itu terkait pembukaan media Spanyol, Marca menuliskan bahwa keamanan telah diperketat secara maksimal di pusat kota Prancis, Paris.

Secara khusus di area upcacarai pembukaan di sepanjang bagian Sungai Seine dilindungan dengan ketat.
Kawasan itu menjadi tempat para penari dan musisi menampilkan aksi unik dalam ucapara pembukaan Olimpiade.

Baca Juga: Denny JA Beri Sambutan dalam Acara Peluncuran dan Diskusi Buku Ketika Kata dan Nada Berjumpa oleh SATUPENA DKI Jakarta

Para atlet dari delegasi olahraga semua negara juga akan berparade di atas perahu di sepanjang sungai, dengan Menara Eiffel sebagai latar belakangnya.

Mengingat adanya kekhawatiran mengenai terorisme dan tantangan logistik, pihak berwenang Prancis telah menerapkan langkah-langkah keamanan yang ekstensif, termasuk perimeter berlapis dan pengerahan ribuan personel keamanan dan tentara.

Orang-orang yang datang untuk menonton upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan menghadapi pembatasan dan sejumlah masalah lainnya.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Kasus Pemerkosaan Turis Australia Terjadi Jelang Pembukaan

Menurut dewan pariwisata Paris, lebih dari 11,5 juta pengunjung akan mendatangi kota itu untuk menyaksikan Olimpiade 2024.

"Penyelenggara yakin bahwa upacara pembukaan akan aman dan spektakuler," tulis Marca. ***
 

Sumber: Le Parisien

Berita Terkait