DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024 : Langkah Maryam Maharani Berakhir di 16 Besar

image
Maryam March Maharani, atlet Judo Indonesia harus terhenti di babak 16 besar Olimpiade Paris 2024 usai kalah telak dari wakil Kosovo (Antara / Aditya Pradan Putra)

SPORTYABC.COM – Judoka Indonesia, Maryam March Maharani harus berakhir di babak 16 besar Judo Olimpiade Paris 2024 usai kalah dari wakil Kosovo, Distria Krasniqi.

Bertanding di Champ de Mars Arena, Minggu 28 Juli 2024, Maryam March Maharani kalah dari Distria Krasniqi karena terkena bantingan ketika laga berlangsung 37 detik dalam pertandingan di kelas 52 kg Olimpiade Paris 2024

Distria Krasniqi, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dari kelas 48 kg ini menang telak dengan skor 10—0 atas Maryam March Maharani berkat Ippon atau bantingan yang dilakukan daln lolos ke perempat final Olimpiade Paris 2024

Baca Juga: Rumput Stadion Tidak Bagus, Shin Tae yong Sindir Pengelola GBK agar Jangan Sering Dipakai Konser

Sedangkan bagi Maryam March Maharani haisil ini membuat langkahnya terhenti di babak 16 besar, karena belum berhasil melanjtunyak langkah sai setelah meraih kemenangan di babak sebelumnya. 

Pada babak 32 besar, Maryam March Maharani kalahkan wakil Mozambiek Jacira Ferreira dengan angka telak 10-0 berkat teknik Ippon ketika pertandingan berjalan 47 detik.

Kekalahan dari Maryam March Maharani ini membuat perjuanagan Judo Indonesia di Olimpiade 2024 ikut terhenti.

Baca Juga: Liga 1: Menanti Kelahiran Anak, Thomas Doll Mundur dari Pelatih Persija

Karena Judoka 24 tahun ini merupakan satu satunya waktl Indonesia di cabang olahraga Judo di ajang Olimpiade Paris 2024.

Pembawa bendera Merah Putih di pembukaan Olimpiade Paris 2024 ini lolos ke ajang empat tahunan ini melalui kuota Kontinental Asia usai menempati peringkat enam.

Lolosnya Maryam March Maharani ke Olimpiade Paris 2024 mengakhir penantian panjang Indonesia  tanpa waktil dari cabang olah raga judo dalam 12 tahun terakhir.

Baca Juga: Berjasa bagi Indonesia, Jokowi Berikan Golden Visa kepada Shin Tae yong

Maryam March Maharani sepanjang karirnya memiliki catatan prestasi yang cukup mengesankan.
Dirinya pernah menjadi runner up dalam  kejuaraan Hong Kong Asia Open 2024, kemudian pernah menjadi peringkat tiga di Warsawa European Open 2024. ***

Berita Terkait