DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Langkah Srikandi Panahan Indonesia Terhenti

image
Tim panahan putri Indonesia (vidio.com)

SPORTYABC.COM –  Tim panahan putri Indonesia gagal melaju ke semifinal cabang olah raga panahan Olimpiade Paris 2024 usai dikalahkan China dengan skor 1-5.

Bertanding di Esplanade des Invalides, Paris, Minggu 28 Juli 2024 malam WIB, tim panahan putri Indonesia yang diperkuat oleh  Diananda Choirunisa, Rezza Octavio, dan Syifa Nur Afifah Kamal kalah dari tim putri China yang dibela Yang Xiaolei, Li Jiaman, dan An Qixuan. Indonesia kalah dengan skor 1-5 sehingga langkahnya harus terhenti di perempat final.

Sejatinya tim panahan putri Indonesia melakukan start yang baik dalam laga ini, Rezza Octavio Cs bahkan sempat unggul dalam peroleh poin atas China ketika pertengah set pertama.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Salah Sebut Korea Utara, IOC Minta Maaf ke Korea Selatan

Namun keunggulan tersebut tidak bisa dipertahankan, China bermain lebh baik di paruh kedua yang membuat tim panahan putri Indonesia kehilangan peluang menang ketika laga akan berkahir sehingga harus puas dengan skor 54-54 dan kedua negara mendapatkan satu poin.

Permainan China semakin baik di set kedua, sementara tim panahan putri Indonesia terlihat kesulitan untuk bisa mengimbagi perlawanan dari China.

Akhirnya set kedua direbut oleh China dengan keunggulan skor 54-49 dan China mendapatkan dua poin dan unggul 3-1.

Baca Juga: Hujan Kritik di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Upaya tim panahan putri Indonesia untuk meraih kemenangan di set ketiga tidak terjadi, bahkan sempat hanya mendapatkan lima poin ketika percobaan tembakan ketiga yang berdampak pada penampiulan di set ini.

China pun menutup babak perempat final perlombaan panahan di Olimpiade Paris 2024 dengan unggul 53-47 di set ketiga dengan skor 5-1 atas tim panahan putri Indonesia ***
 

Berita Terkait