DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Kevin Cordon Cidera dan Mundur, Jonatan Christie Batal Tanding Hari Ini

image
Jonatan Christie bersama sang pelatih Irwansyah (Badmintonia/ bangndyy)

SPORTYABC.COM – Pebulu tangkis Guatemala, Kevin Cordon pustukan mundur dari Olimpiade Paris 2024 membuat Jonatan Christie batal bertanding di ajang Olimpiade Paris 2024 pada hari ini Senin 29 Juli 2024.

Kabar ini disampaikan oleh BWF dalam rilis mereka dimana Kevin Cordon alami cidera siku kiri sehingga putuskan mundur dari kompetisi Olimpiade Paris 2024

"Pemain tunggal putra GUatemala Kevin Cordon mundur dari Olimpiade Paris 2024 karena cedera siku kiri."

Baca Juga: Hujan Kritik di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

"Pertandingan tersisa di grup L lawan Jonatan Christie dari Indonesia dan Julien Carragi dari Belgia tidak akan dimainakn. Laga di lapangan tersebut pada tiap sesi akan diatur ulang," tulis BWF dalam pernyataan resmi mereka.

Mundurnya Kevin Cordon tidak membuat Jonatan Christie dianugerahi kemenangan WO, karena bila melihat aturan BWF, bila seorang pemain mundur, seluruh data pertandingan yang sudah dimainkan dan bakal dimainkan akan dihapus.

"Seperti tercantum dalam regulasi fase grup. hasil dari seluruh pertandingan yang dimainkan, atau yang belum dimainkan, melibatkan Cordon di grup L kini akan dihapus," kata BWF.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Ganda Putra Jepang Korban dari Grup Kematian

Kevin Gordon yang baru sekali tanding di Grup L Olimpiade Paris 2024, momentum itu terjadi ketika berhadapan dengan Lakhsya Sen dan kalah dengan angka 8-21 dan 20-22.

Dalam aturan BWF yang menjadi acuan, kemenangan Lakhsya Sen juga dianggap tidak sah, yang manan Grup L kini diisi tiga pebulu tangkis saja dimana Lakshya Sen akan menghadapi Julien Caraggi pada Senin 29 Juli 2024. ***
 

Sumber: BWF

Berita Terkait