DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Apriyani / Fadia Kembali Telan Kekalahan

image
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/ Siti Fadia SIlva Ramadhanti (NOC Indonesia)

SPORTYABC.COM – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali telan kelahan dari ganda China Chen Qing Chen/ Jie Yi Fan dengan dua gim langsung 12-21 dan 22-24 dalam cabang bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Bermain di Porte de lLa Chapelle Arena, Paris, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti tertingga 4-7 dari Chen Qing Chen / Jia Yi Fan pada gim pertama, bahkan jarak empat potn terus berlanjut hingga Chen Qing Chen / Jia Yi Fan unggul 11-7 pada interval game.

Permainan menekan yang ditunjukkan Chen Qing  Chen/ Jia Yi Fan ini cukup menyulitkan Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk mengembangkan permainan dan hingga akhrinya ganda China tersebut raih enam poin beruntun untuk jauhkan keunggulan menjadi 17-7.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Lepas Kontingen Indonesia, Presiden Jokowi Minta Harumkan Indonesia di Mata Dunia

Apriyani Rahayu/ Siti Faddia Silva Ramadhanti tidak lantas menyerah lewat kesalahan yang dibuat Chen Qing Chen / Jia Yi Fan merek mendapatkan angka dan menjadi skor 11-17.

Chen Qing Chen / Jia Yi Fan mampu kendalikan situasi untuk berburu poin dan menutup gim pertama dengan skor 21-12 untu ganda China tersebut.

Pada gim kedua, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti berinisiatif memberikan tekannan ke ganda China dan berjalan baik bahkan unggul 3-2 atas Chen Qing Chen / Jia Yi Fan. 

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Hujan Deras Mengguyur Parade Defile Atlet

Keunggulan ini dapat terjaga hingga posisi 9-8 namun mendekati interval ganda China mampu balikkan keadaan menjadi 11-9.

Lepas interval game, Arpriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti bermain impresif dan terbukti enam poin beruntuk mampu dibukukan untuk berbali unggul 15 -12.

Laga pun berjalan alot dan singet, dimana Chen Qing Chen / Jia Yi Fan sudah samapi ke championship point dalam kedudukan 20-18 namun bisa disamakan oleh Apriyani Rahayu / Siti Fadia Slva Ramadhanti hingga  menjadi 20-20. 

Baca Juga: Hujan Kritik di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Walau sudah bekerja keras, namun pada akhirnya Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti harus akui keunggulan Chen Qing Chen/ Jia Yi Fan dengan kedudukan 24-22 pada gim kedua.

Dengan hasil ini dipastikan Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti terisngikur dari arena bulu tangkas Olimpiade Paris 2024 dan sisakan satu laga melawan ganda Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan ***

Berita Terkait