DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Piala Presiden 2024: Hajar Persis Solo, Arema Tantang Borneo di Final

image
Selebrasi Dalberto usai mencetak gol ke gawang Perisi Solo yang akhirnya di anuli karena offside (x.com/aremafcofficial)

SPORTYABC.COM – Laga semifinal Piala Presiden 2024 hadirkan Persis Solo melawan Arema FC berakhir dengan kemenangan bagi Arema FC dengan skor 0-2.

Laga semifinal Piala Presiden 2024 antara Persis Solo melawan Arema FC berlangsung di Stadion Mananah, Solo Rabu 31 Juli 2024.

Persis Solo nyaris mencetak gol melalui Ramadhan Sananta pada menit ke 24 usai sukses taklukkan Lucas Friegeri dalam duel satu lawan satu, namun sayang dinaulir karena Sananta sudah berada dalam posisi offiside.

Baca Juga: Liga 1: Menanti Kelahiran Anak, Thomas Doll Mundur dari Pelatih Persija

Pada menit ke 26, Sananta kembali dapatkan peluang berbahaya, namun sayang tendangannya menyambut umpan tarik masih melambung tinggi di atas tiang gawang Lucas Frigeri

Serangan balik Arema sering kali memberikan ancaman serius, namun belum ada juga gol yang tercipta hingga menit ke 30.

Jelang berakhirnya babak pertama, Persis Solo mendominasi permainan dan paksa Arena FC untuk bertahan namun hingga babak pertama usai kedudukan 0-0 tidak berubah,

Baca Juga: Copa America 2024: Buntut Keributan Laga Uruguay Melawan Kolombia, CONMEBOL Lakukan Investigasi

Lepas dari kamar ganti, kesalahan fatal yang dilakukan Muhammad Riyandi menjadi petaka bagi Persis Solo.

Alih alih mengontrol bola hasil backpass koleganya, Riyandi gagal lepaskan umpan sehingga bola mampu direbut Charles Lokolingoy di depan gawang Persis Solo dengan mudah teruskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Pada menit ke 71, Arema FC berhasil gandakan keunggulan melalui skema bola mati, berawal dari umpan tendangan bebas William Maclilio berhasil disundul oleh Dalberto tanpa bisa dibendung oleh Muhammad Riyandi.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Thomas Muller Putuskan Pensiun dari TImnas Jerman

Namun, wasit mengalir gol Dalberto tersebut usai meninjau ulang VAR karena Dalberto lebih dulu offside sebelum melakukan sundulan.

Persis Solo semakin bersemangat mengejar ketertinggalan  namun kesalahan pada lini tengah buyarkan asa tuan rumah.

Serangan balik cepat Arema membuat pertahanan Persis Solo kocar kacir dan membuka celah bagi Lokolingoy untk lepaskan tendangan jarak dekat dari sisi kanan kotak penalti.

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Persija Sukses Menang Comeback atas Madura United

Persis Solo terus berupaya untuk perkecil kedudukan, namun tidak ada satu pun gol yang bisa diciptakan.
Hingga akhir babak kedua, kedudukan 0-2 untuk keunggulan Arema FC bertahan dan tidak berubah.

Dengan hasil ini Arema FC akan meladeni tantangan Borneo FC pada final Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo pada Minggu 4 Agustus 2024. ***

Berita Terkait