DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Cedera, Carolina Marin Mundur, He Bing Jiao ke Final

image
Carolina Marin mengatupkan tangan minta maaf kepada para penonton dan penggemarnya karena tidak melanjutkan pertandingan karena alami cedera (x.com/kuyenkay)

SPORTYABC.COM – Pebulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin mundur ketika melawan wakil China  He Bing Jiao di semifinal tunggal putri bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Laga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 antara Carolina  Marin melawan He Bing Jiao berlangsung di Porte de la Chapelle Arena, Paris Minggu 4 Agusutus 2024.

Carolina Marin sejatinya unggul di gim pertama dengan angka 21-14, namun di gim kedua dirinya memilih mundur di tengah permainan karena cedera.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: NOC Indonesia Rilis Seragam Resmi Kontingen Merah Putih Karya Putra Prabowo Subianto

Carolina Marin dan He Bing Jiao pun terlibat dalam due sengit di awal gim dimana terjadi skor imbang seiring perjalannya, yaitu 1-1, 2-2, 3-3, dan 5-5.

Namun Carolina Marin mampu perlebar jarak keunggulannya dan menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-7.

Lepas dari interval, Carolina Marin  mampu menjauh dengan keunggulan 16-7 atas He Bing Jiao

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Cantiknya Seragam Kontingen Mongolia Mirip Zaman Jenghis Khan

Carolina Marin pun semakiin menjauh memimpin 19-12 hingga akhirnya menang di gim pertama pada angka 21-14 atas He Bing Jiao

Kemuduian berlanjut di gim kedua, dimaan Carolina Marin sukses mipin 3-0 atas He Bing Jiao, kemudian kembali perlebar jarak menjadi 9-3 atas  He Bing Jiao.

Namun usai dari angka 10-6, Carolina Marin mulai kesakitan dan mendapatkan perawatan, kemudian memasang peliindung di lutut dan bisa kembali melanjutkan permainan.

Baca Juga: SATUPENA Akan Diskusi Mengenai Pusaka Literasi Indonesia Bersama Achmad Fachrodji

Hingga kahirnya Carolina Marin benar benar tidak bisa melanjutkan permainan karena cedera. Carolina Marin pun menangis karena tidak bisa melanjutkan permainan ketika dirinya ungguil dengan skor 10-8 di gim kedua.

Akhirnya Carolina Marin mundur atau retired karean tidak bis amelajutkan permainan, namun dirinya menolak meninggalkan arena menggunakan kuris roda.

Dirinya kemudian berdiri ke tengah lapangan untuk meminta maaf kepada para penonton dan penggemarnya yang dibalas dengan standing ovation dari seluruh penonton yang ada ditribune.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Menang Adu Penalti, Mesir Pulangkan Paraguay

Carolina Marin pun gagal melaju ke final, sementara He Bin Jiao berhasil melaju ke final dan bertemu dengan An Se young dalam perebutan medali emas Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu An Se young berhasl melaju ke final atau laga perebeutan medali emas usai kalahkan Gregoria Mariska Tunjung dengan tiga set langsung 11-21, 21-13 dan 21-16 di semifinal pada Minggu 4 Agustus 2024. ***

Sumber: Olympics.com

Berita Terkait