DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Indra Sjafri Janji Siapkan Tim dengan Sangat Baik, Timnas U20 akan TC di Korea Selatan

image
Indra Sjafri, Pelatih TImnas Indonesia U20 (PSSI.org)

SPORTYABC.COM - Pelatih Timnas Indonesia U20, Indra Sjafri berjanji akan menyiapkan Timnas Indonesia U20 dengan baik untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Timnas Indonesia U20 akan menjalani pemusatan latihan atau TC di Korea Selatan.

"Saya katakan, kalau di AFF kita gunakan sebagai ajang sasaran antara untuk pemantapan dan pematangan tim, maka di TC kali ini, kami akan persiapkan lebih baik lagi jelang kualifikasi Piala Asia U-20, dengan beberapa pemain tambahan lain," ujar dia dalam keterangan tertulis PSSI pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024: Akhirnya Vietnam Raih Kemenangan Pertama atas Laos

Sebelum melawat ke Korea Selatan, para pemain Timnas Indonesia U20 akan lebih dulu ditempa di Jakarta dimana Indra Sjafri telah memanggil 32 pemain untuk mengikuti dua kegiatan tersebut.

Dari nama-nama yang dibagikan, mayoritas merupakan pemain yang sebelumnya membela Tim Merah Putih dalam ajang ASEAN Cup U19 2024 lalu. 

Beberapa di antaranya, seperti Ikram Algiffari, Kadek Arel, Dony Tri Pamungkas, Figo Dennis, hingga Arkhan Kaka. 

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024 : Kartu Merah Warnai Kekalahan Myanmar dari Australia

Di sisi lain, terdapat pula beberapa nama yang sebelumnya tidak tampil di ASEAN Cup U19 2024, tetapi sudah langganan ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U20, seperti Ji Da Bin, Rahmat Syawal, dan Camara Ousmane Maiket.

Dari 32 nama pemain tersebut, hanya ada satu pemain diaspora, yakni Marselinus Ama Ola yang membela klub asal Spanyol UD Logrones. 

Sementara itu dua pemain diaspora yang sebelumnya ikut bertanding di Piala AFF U-19, Jens Raven dan Welber Jardim tidak tertera.

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024: Kesalahan Dylan Paul Leonard Bantu Thailand ke Final

Indra Sjafri mengungkapkan pada pemusatan latihan ini, dirinya kembali memberi kesempatan kepada para pemain yang sudah pernah ikut pemusatan latihan sebelum ASEAN Cup U19 2024, tetapi tidak lolos ke skuad utama. 

"Pemain-pemain ini adalah gabungan antara pemain yang bermain di Piala AFF U-19 kemarin, ditambah beberapa pemain yang sudah pernah ikut TC sebelum AFF dimulai."

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U20 di Jakarta akan berlangsung mulai 11-18 Agustus. Setelah itu, Arkhan Kaka dan kawan-kawan bertolak ke Korea Selatan pada 19 Agustus hingga 2 September 2024. 

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024: Kalahkan Malaysia, Australia Raih Juara Ketiga

Selama berada di Negeri Ginseng, mereka juga bakal mengikuti turnamen uji coba bertajuk Seoul Earth On Us Cup U-19 melawan Argentina, Thailand, dan Korea Selatan. ***
 

Berita Terkait