DECEMBER 9, 2022
Olahraga

ASEAN Cup U19 2024 : Kartu Merah Warnai Kekalahan Myanmar dari Australia

image
Timnas Myanmar (The-MFF.org)

SPORTYABC.COM – Laga akhir Grup B ASEAN Cup U19 2024 pertemukan Myanmar melawan Australia yang dimenangkan oleh Australia dengan skor 0-1.

Laga akhir Grup B ASEAN Cup U19 2024 antara Myanmar melawan Australia berlangsung di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Rabu 24 Juli 2024.

Australia langsung menekan lini pertahanan Myanmar sejak laga dibuka oleh wasit  Songkran Bunmeekiart dari Thailand.

Baca Juga: Diskusi SATUPENA, Satrio Arismunandar Sebut Ada Beberapa Contoh Pengadilan Berperan Signifikan dalam Pembentukan Hukum

Myanmar mendapatkan kesempatan pertama pada menit ke 10, Win Pyne Maung lepaskan tendangan dari dalam kotak penalti namun sayang bola terlalu mudah bagi kiper Australia Max Domenic Vartulli.

Australia telrihat kesulitan menjebol gawang Myanmar, masuki menit ke 30, beberapa kesemaptan didapatkan Australia namun belum juga berujung gol.

Medin Memeti peroleh peluang emas menit ke 32, Lolos dari jebakan offside, tendangan menyusur tanah, Medin masih mampu diantisipasi Saw Kyaw Khant No.

Baca Juga: Diskusi SATUPENA, Siti Maemunah: Bicara tentang Krisis Lingkungan Tak Bisa Lepas dari Konsep Ekstraktivisme

Australia mencetak gol di menit ke 35, berawal dari tendangan bebas Adam Bugarija yang membentur tuang gawang menjadi bola liar sukses dimanfaatkan leh Medin Memeti dengan sundulan untuk catatkan namanya di papan skor, 0-1 untuk Australia.

Medin Memeti nyaris menmbah skor di menit ke 40, mendapatkan umpan tarik dari sisi kanan tendangan Medin masih bisa ditangkap Saw Kyaw Khant No.

Petaka menghampiri Myanmar ketika sedang mencari gol harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke 45 usai Phyo Pyae Sone mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Songkran Bunmeekiart.

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024: Kartu Merah Warnai Kemenangan Malaysia atas Singapura

Hingga wasit Songkran Bunmeekiart meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 0-1 untuk keunggulan Australia.

Lepas dari kamar ganti, Australia berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke 54, mendapatkan bola reboun, Medin Memeti sukses mencetak gol namun dianulir karena medin sudah berdiri dalam posisi offiside.

Unggul jumlah tidak membuat Australia leluasa dalam mencari gol terbukti sangat sulit menembus lini pertahanan Myanmar yang solid dan disiplin.

Baca Juga: ASEAN Cup U19 2024: Media Vietnam Khawatir Keberlangsungan Timnas Mereka

Hingga menit ke 85, skor tidak berubah dan bertahan hingg wasit Songkran Bunmeekiart meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan kedudukan 0-1 untuk Australia. ***

Berita Terkait