DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Gol Debut Kylian Mbappe Bawa Real Madrid Juara Super Eropa 2024

image
Kylian Mbappe dan Jude Bellingham bersama trophy Piala Super Eropa (UEFA.com)

SPORTYABC.COM – Laga Piala Super Eropa 2024 hadirkan Real Madrid melawan Atalanta yang dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 2-0.

Laga Piala Super Eropa 2024 antara Real Madrid melawan Atalanta berlangsung di Stadion National Warsawa, Polandia, Kamis 15 Agustus 2024 dinihari WIB.

Real Madrid langsung menekan lini pertahan Atalanta dengan bintang anyarnya Kylian Mbappe begitu wasit Sandro Scharer dari Swiss membuka laga.

Baca Juga: BRI Liga 1: Julian Guevara Tidak Sadarkan diri, Arema FC Berbagi Poin dengan Dewa United FC

Atalanta mengancam pada menit ke 26, bola tendnagan jarak jauh Ederson meleset dari sasaran gawang Real Madrid.

Pada menit ke 34, Vinicius kirimkan bola cungkilan ke kotak penalti Atalanta yang gagal dikontrol sempurna oleh Jude Bellingham. Juan Musso langsung menangkap bola namun badannya berbenduran dengan sang gelandang.Wasit Sandro Scharer pun memberikan kartu kuning kepada Jude Bellingham

Real madrid nyaris cetak gol di masa waktu tambahan, tendangan Rodrygo di kotak penalti Atalanta membentur tiang gawang, hingga wasti Sandro Scharer meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir.

Baca Juga: BRI Liga 1: Terbukti Terlibat Suap Pertandingan 6 Tahun Silam, PSS Sleman Jalani Pengurangan 3 Poin dan Denda Rp150 Juta

Atalanta gantian nyaris membobol gawang Real Madri di awal babak kedua, sundulan Mario Pasalic dapat ditepis keluar Thilbaut Courtois.

Real Madrid terus menekan di menit ke 55, tendangan dari luar kotak penalti yang dilesakkan Jude Bellingham melayang di atas mistar gawang Atalanta.

Real Madrid berhasil pecahkan kebuntuan pada menit ke 59, adalah Federico Valverde yang catatkan namanya di papan skor.

Baca Juga: Iran Tolak Seruan Barat untuk Batalkan Serangan Balasan ke Israel

Federico Valverde cetak gol dengan tap-in di depan gawang usai meneirma umpan tarik dari Vinicius Junior membuat Real Madrid unggul 1-0 atas Atalanta.

Real Madrid kembali mengancam lini pertahanan Atalanta, tendangan on target Vinicius Junior masih dapat ditepis oleh Juan Musso.

Real Madrid sukses gandakan keunggulan di menit ke 67 lewat pemain anyar mereka Kylian Mbappe.
Kylian Mbappe menyambar umpan tarik dari Jude Bellingham di sisi kiri pertahanan Atalanta membuat Real Madrid ungul 2-0 atas Atalanta.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Persija Jakarta Akhiri Kerja Sama dengan Cahya Supriadi

Hingga tambahan waktu berakhir dan wasit Sandro Scharer dari Swis meniupkan peluit tanda berakhirnya pertanidngan keduudukan 2-0 bagi Real Madrid atas Atalanta tidak beurbah.

Tim asuhan Carlo Ancelotti ini keluar sebagai Juara Piala Super Eropa 2024 untuk Keenam kalinya dan ini menjadi sejarah bagi sepak bola Eropa ! ***
 

Sumber: UEFA

Berita Terkait