DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Gol Joao Pedro Hancurkan Manchester United

image
Selebrasi Joao Pedro usai mencetak gol ke gawang Manchester United dalam laga pekan kedua Liga Inggris, Brighton and Hove Albion menang 2-1 lawan Manchester United (Premierleague.com)

SPORTYABC.COM – Laga kedua Liga Inggris hadirkan Brighton and Hove Albion melawan Manchester United yang berakhir dengan kemenangan bagi Brighton and Hove Albion dengan skor 2-1.

Laga kedua Liga Inggris antara Brighton and Hove Albion melawan Manchester United berlangsung di Stadion Amex, Sabtu 24 Agustus 2024 malam WIB.

Manchester United terus menekan lini pertahanan Brighton and Hove Albion sejak wasit Craig Pawson membuka laga.

Baca Juga: Klub Eropa Ucapkan HUT RI ke 79 Mulai dari Manchester United hingga Juventus dan RCD Espanyol

Manchester United membuka peluang pada menit ke 10, Diogo Dolot kirimkan umpan silang terukur namun Amad Diallo gagal manfaatkan menjadi gol.

Fans Brighton and Hove Albion bersorak sorai membuka skor pada menit ke 32, berawal dari Harry Maguire yang tidak mampu menyapu umpan silang dan jatuh ke kaki Kauro Mitoma yang lepaskan umpan mendatar ke depan gawang sebelum dituntaskan Danny Welbeck menjadi gol, 1-0 untuk Brighton and Hove Albion.

Manchester United merespon dengan mencetak gol balasan oleh Marcus Rashford pada menit ke 34, namun gol tersebut dianulir oleh VAR karena pemain timnas Inggris tersebut sudah lebih dulu offside.

Baca Juga: Media Asing Soroti Perombakan Kabinet Joko Widodo

Manchester United terus mencoba untuk menyamakan kedudukan namun tidak berbuah hasil hingga wasit Craig Pawson meniupkan peluit menandakan laga babak pertama berakhir.

Lepas turun minum, Brighton and Hove Albion nyaris gandakan keunggulan lewat James Milner, gawang  Manchester United pun masih selamat dari kebobolan usai Dalot menyapu bola sebelum melewati garis gawang..

Peluang emas, kembali dimiliki oleh Brighton and Hove Albion pada menit ke 52, bola sepak pojok berhasil ditanduk Danny Welbeck di dalam kotak penalti, namun kali ini bola hanya membentur tiang gawang.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persija Jakarta Berbagi Poin dengan Persita Tangerang

Manchester United akhirnya mampu manyamakan kedudukan pada menit ke 60, Diallo menusuk dari sisi kanan sebelum lepaskan tendangannya.

Tendangannya diblok Jan Paul van Hecke, namun bola berbelok arah sehingga mengecoh kiper Jason Stelle.
Manchester United sempat bisa berbalik memimpin saat sembaran bola Alejandro Garnacho yang mengenai lutut Joshua Zirkzee, namun usai meninjau VAR, wasit Craig Pawson menganulir gol karena Zirkzee offside.

Manchester United nyaris kebobola usai kiper Andre Onana dan Diogo Dolot nyaris melakukan kesalahan ketika sedang membangun serangan, bola kiriman Dalot bisa diblok Yankuba Minteh.

Baca Juga: BRI Liga 1: Mohammed Rashid Jadi Penentu Kemenangan Persebaya Surabaya atas Barito Putera

Onana yang sudah meninggalkan gawang masih bisa melakukan tekal untuk hilangkan ancaman.
Kala laga terlihat akan berakhir imbang, Brighton and Hove Albion juga mencetak gol penetu kemenangan pada menit ke 90+5.

Berawal dari umpan Simon Adingra ditanduk oleh Joao Pedro yang tidak terkawal di depan gawang.
Hingga wasit Craig Pawson meiupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Brighton and Hove Albion.

Dengan hasil ini membuat Brighton and Hove Albion berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan torehan nilai 6.

Baca Juga: Demo Peringatan Darurat: 19 Demonstran di DPR Jadi Tersangka

Sementara Manchester United dengan kekalahan ini membuat mereka harus puas berada di peringkat 11 klasemen Liga Inggris dengan catatan poin 3 ***

Sumber: PremierLeague.com

Berita Terkait