DECEMBER 9, 2022
Olahraga

BRI Liga 1: Persija Jakarta Berbagi Poin dengan Persita Tangerang

image
Javlon Guseynov amankan lini pertahanan Persita Tangerang dari serangan para pemain Persija Jakarta, dalam laga ini Persita Tangerang melawan Persija Jakarta berakhir imbang tanpa gol (x.com/persitajuara)

SPORTYABC.COM – Laga pekan kedua BRI Liga 1 hadirkan Persita Tangerang melawan Persija Jakarta yang berakhir dnegan hasil imbang tanpa gol alias 0-0

Laga pekan kedua BRI Liga 1 antara Persita Tangerang melawan Persija Jakarta berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bnatul Minggu 18 Agustus 2024.

Persija Jakarta langsung tampil meekan lini pertahanan Persita Tangerang begitu wasit Naufal Adya Fairuski membuka laga.

Baca Juga: Jokowi Namai Istana Garuda, Kantor Presiden di IKN

Persita Tangerang cukup kesulitan mengembangkan permainan di awal awal perrmainan karena permainana menekan Persija Jakarta dalam empat menit berlangsung.

Bahkan hingga menit ke 8, Persija telah ciptakan empat peluang ke gawang Persita Tangerang baik tendangan langsung hingga sepak pojok.

Namun peluang tersebut belum juga ada yang mampu jaidkan gol bagi Persija Jakarta kedudukan tetap 0-0.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Persija Jakarta Akhiri Kerja Sama dengan Cahya Supriadi

Persija Jakarta mnendominasi permainana dengan sangat baik, sehingga serangan demi serangan mereka tidak hanya satu sisi saja, mamun semua pemain menunjukkan kerja samannya dengan sangant baik.

Kerja sama dari Ramon Bueno, Ryo Matsmumura hingga Gustavo Almeid membuat lini pertahanan Persita Tangerang kelabakan menghadapi gempuran para pemain tim asuhan Carlos Pena tersebut.

Firza Andika hingga Riko Simanjuntak beberapakali berikan ancaman ke gawang Persita Tangerang, namun hingga menit ke 16 belum ada pleunag yang menjadikan gol.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Terbuang dari Persis Solo, Jaimerson Xavier Gabung PSBS Biak

Persita Tangerang pun menekan lini pertahanan Persija Jakarta pada menit ke 17 namun masih kesulitan membawa bola hingga areal kotak penalti Perisja Jakarta.

Setiap pemain Persita Tangerang kembawa bola ke areal pertahanan Persija Jakarta mampu digagalkan oleh RIkzy RIdho atau Ondrej Kudela.

Pada menit ke 23 terjadi jual beli serangan kedua tim, namun bola belum ada yang mampu mengoyak jala masing masing lawan/.

Baca Juga: Terkait Insiden Paskibraka Buka Jilbab Saat Dikukuhkan Jokowi, Kepala BPIP Minta Maaf

Bahkan Persija Jakarta mendapatkan ancaman tendangan keras dari Irsyad Maulana namun membentur tuang gawang, namun hingga menit ke 25 belum ada juga gol yang tercipta.

Masuki menit ke 41, Persita Tangerang melakukan serangan cepat melalui Marios Ogkmpoe yang membawa bola soeramng diri ke gawang Persisja Jakarta.

Bahkan sempat menendang bola ke aah gawang namun si kulit bundar tipis berada di sisi tiang gawang, sehingga ini menjadi ancaman bagi Persija Jakarta.

Baca Juga: Joko Widodo Optimis Indonesia 2045 Dapat Terwujud

Namun yang terjadi tendangan tersebut terjebak offside, sehingga belum ada juga gol yang tercipta.

Persija Jakarta hingga tambahan waktudua menit masih terus berusaha untuk megoyak jala Persita Tangerang namun belum ada juga gol yang tericpta.

Hingga wasit Naufal Adya Fairuski meniupkan peluit tanda berkahirnya babak pertama dengan kedudukan 0-0 untuk kedua tim.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Alokasikan Anggaran Pendidikan Rp722,6 Triliun pada 2025

Lepas dari kamar ganti, Carlos Pena melakukan perubahan dengan masukkan Witan Sulaeman dan Maciej Gajos dengan harapan bisa keluar dari kebuntuan.

Namun hingga menit k e 60, Persija Jakarta masih keseulitan menjebol gawang Igor Rodrigues meskir terus mengempur lini pertahnaan Persita Tangerang.

Persija Jakarta tampil lebih berani dan berkali kali berikan ancaman namun mereka  masih kesulitan keluar dari kebuntuan.,

Baca Juga: BRI Liga 1: PSM Makassar Kembali Raih Kemenangan atas PSBS Biak di Menit Akhir

Persita Tangerang ingin sekali mengoyak jala Persija Jakarta namun cukup kesulitan membongkar liin pertahanan Persija Jakarta yang cukup solid dan displin yang tinggi.

Hingga menit ke 80, permainan Persija Jakarta sudah cukup bagus walau cukup kesulitan dalam mencari gol pertama.

Beberapa kali Firza Andika berhasil membawa bola hingga ke lini pertahanan Persita Tangerang namun pemain Persija Jakarta cukup kesuilitan dalam mencetak gol.

Baca Juga: BRI Liga 1: Gol Eksel Runtukahu Bawa Barito Putera Raih Kemenangan Pertama atas Madura United

Bahkan beberapa kali Persita Tangerang mencoba melakukan serangan cepat ke gawang Carlos Eduardo namun ke menit ke 85 belum ada juga gol yang tercipta di laga ini.

Persija Jakata masih saja buantu dengan melakukan perubahan dengan masukkan Marko Simic dan Syhrian Abimanyu pada menit ke 85 melihat Gustavo Almeida dan Ramun Bueno terlihat cukup frustasi dalam mencari gol.

Tim kebanggan The Jakmania ini masih tampil impresif pada sisa waktu yang ada, tetapi belum juga ada gol yang mampu dicetak hingga memasuki menit ke-85.

Namun, Persija yang tampil menyerang belum juga mampu keluar dari kebuntuan, bahkan hingga tambahan waktu lima menit diberikan tak juga ada gol.

Hal ini karena Igor tampil cukup bagus dan beberapa kali berhasil menepis bola tendangan dari Ryo Matsumura hingga beberapa pemain Persija.

Hingga wasit Naufal Adya Fairuski meniupkan peluit tanda berakhrnya laga dengan kedudukan 0-0 untuk kedua tim.

Dengan hasil ini Persija Jakarta sementara tempati peringkat 5 dengan  catatan poin 4 klasemen sementara BRI Liga 1.

Sementara Persita Tangerang harus puas berada di peringkat 7 dengan torehan nilai sama dengan Persija Jakarta yaitu 4 hanya berbeda selsish produktivitas gol saja.. ***

Sumber: LigaIndonesiaBaru

Berita Terkait