DECEMBER 9, 2022
News

Pilkada Jawa Barat 2024: PKS – Nasdem Usung Ahmad Syaikhu – Ilham Habibie, KIM Plus Ambyar

image
Poster pasangan Ahmad Syaikhu - Ilham Habibie dalam Pilkada Jawa Barat 2024 (x.com/Tifsembiring)

SPORTYABC.COM – Jelang pendaftaran untuk Pilkada sejumlah partai politik melakukan manuver dan kolaborasi untuk menjadikan kader terbaiknya bagi pelayan rakyat salah satunya Partai Nasdem dan PKS.

PKS dan Nasdem dikabarkan mengusung Presiden PKS Ahmad Syaikhu dengan putra presiden ke 3 RI BJ Habibie, Ilham Habibie di Pilkada Jawa Barat 2024.

Dalam Pilkada Jawa Barat 2024 ini Ahmad Syaikhu akan maju sebagai calon gubernur Jawa Barat dan Ilham Habibie sebagai wakilnya.

Baca Juga: ORASI DENNY JA: Kisah Cinta Tanah Air di Dalam Film Eksil

Hal ini terungkap lewat cuitan dari petinggi PKS yang juga mantan menteri Kominfo, Tifatul Sembiring yang mengunggah poster yang menammpilkan kedua tokoh tersebut pada Senin 26 Agustus 2024 

Dalam poster tersebut, Ahmad SyaikhuIlham Habibie ditulis sebagai Cagub – Cawagub Jawa Barat dengan tersemat logo PKS dan Partai Nasdem pada pojok kiri atas.

"Bismillah... Mohon doa dan restu tweeps budiman semua... Untuk Jawa Barat. *Punten...," demikian unggahan Tifatul.

Baca Juga: Hanya Dihadiri 89 orang, DPR Tunda Pengesahan RUU Pilkada

Duet Ahmad SyaikhuIlham Habibie ini membuat PKS dan Partai Nasdem pisah jalan untuk sementara dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilkada Jawa Barat 2024.

Seperti diketetahui, PKS dan Partai Nasdem adalah anggota koalisi KIM Plus yang menyatakan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan dalam Pilkada Jawa Barat 2024, mayoritas partai di KIM sepakat untung mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2024.

Baca Juga: Resmi, DPR RI Batalkan RUU Pilkada

Sejauh ini Dedi Mulyadi telah kantongi dukungan dari Gerindra, Demokrat, Golkar, PSI dan PAN ***
 

Berita Terkait