DECEMBER 9, 2022
News

Pilkada Banten 2024: Inilah Tanggapan PDIP Mengenai Golkar Balik Badan Dukung Airin – Ade Sumardi

image
Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri (Membelakangi lensa) memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Airin Rachmi Dianiy dan Ade Sumardi untuk Pilkada Banten 2024 (Youtube.com/@PDI Perjuangan)

SPORTYABC.COM – Jelang pendaftaran untuk Pilkada serentak 2024 sejumlah partai politik melakukan manuver dan kolaborasi untuk menjadi kader terbaiknya bagi pelayan rakyat salah satunya Partai Golkar.

Dalam Pilkada Banten 2024, akhirnya Partai Golkar berbalik badan untuk mengusung  pasangan Airin Rachmi DianiyAde Sumardi setelah menyatakan mendukung pasangan Andra Soni – Dimyati Natakusumah.

Bahkan dengan secara jelas dukungan terhadap pasangan Airin Rachmi Dianiy – Ade Sumardi, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia memberikan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan cagub dan cawagub Banten ini dalam Pilkada Banten 2024 pada Selasa 27 Agustus 2024.

Baca Juga: Viral, Netizen Unggah Gambar Peringatan Darurat Kala DPR Bahas RUU Pilkada Usai Putusan MK

“Ibu Airin adalah anak dari kandung Partai Golkar, sebagai ibu dari pada anak yang dilahirkan dan dibesarkan rasanya tidak pas kalau tidak diantarkan oleh ibunya untuk ikut berkompetisi,” ujar Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa.

Mengenai balik badannya Partai Golkar mendukung Airin Rachmi Dianiy dan Ade Sumardi pada Pilkada Banten 2024, ditanggapi oleh PDI Perjuangan melalui Ketua DPP PDI-P Komarudin Watubun mengatakan itu bukanlah urusan PDI-P karena merupakan keputusan internal dari Parta Golkar sendiri.

Bahkan Komarudi Watubun juga tegaskan bahwa PDI-P telah lebih dulu putuskan mengusnung pasangan Airin Rachmi Dianiy dan Ade Sumardi untuk Pilkada Banten 2024.

Baca Juga: Resmi, DPR RI Batalkan RUU Pilkada

"Ya itu urusan Golkar, kita tidak ada urusan ada Golkar atau tidak, PDI Perjuangan kan sudah resmi mencalonkan Bu Airin dari awal," kata Komarudin. 

Komarudin Watubun juga tidak persoalkan identitas partai politik Airin Rachmi Dianiy yang merupakan kader Golkar, namun ditantang masuk ke PDI-P usai diusung oleh partai banteng tersebut dalam Pilkada Banten 2024

"Ya dia mau Golkar atau mau PDI Perjuangan kita kan proses pencalonan sudah dicalonkan, bahwa Golkar dari belakang ikut-ikutan silakan saja," katanya. ***
 

Berita Terkait