DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Media Vietnam Berikan Salut kepada Timnas Indonesia U20 yang Berhasil Libas Argentina

image
Tangakapan layar ketika Maouri Ananda Yves cetak gol dari titik putih, Indonesia menang 2-1 atas Argentina dalam laga Seoul Earth on Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu 28 Agustus 2024 (youtube.com/@skysports_korea)

SPORTYABC.COM – Media asal Vietnam, Soha berikan salut atas keberhasilan Timnas Indonesia U20 melibas Argentina dalam ajang Seoul Earth on Us Cup 2024.

Bagi Soha, kemenangan Indonesia atas Argentina adalah sebagai pencapaian besar tidak hanya bagi Indonesia namun juga bagi sepak bola Asia Tenggara, bahkan Soha menggambarkan kemenangan ini dengan sebutan gempa super.

Bagi Soha sepanjang sejarah bola Asia Tenggara, belum ada timnas yang berhasil kalahkan Argentina termasuk dalam kelompok umur, kemenangan Indonesia atas Argentina adalah kesuksesan yang menjadi catatan sejarah.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Italia: AC Milan Perkenalkan Alvaro Morata

"Mengalahkan Argentina, tim Indonesia menciptakan 'gempa super' yang menjadi tonggak sejarah tersendiri bagi sepak bola Asia Tenggara," tulis Soha dalam pemberitaannya.

Bukan media ini kalau tidak menyinyiri bahkan dalam laporan jurnalistiknya menyebtukan kemenangan ini wajar terjadi, karena skuad yang dihuni oleh Argentina tidak diisi pemain muda yang bermain di klub elite Argentina dan Eropa.

Materi pemain  timnas Argentina yang dilibas oleh Timnas Indonesia U20 didominaso pemain yang bermain di kompetisi kasta kedua dan ketiga, karena pemain utamanya tidak dilepas oleh pihak klub.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Italia: Como 1907 Berhasil Datangkan Emil Mulyadi

Bahkan pemain alumni Piala Dunia U17 2023 yang seharunya naik ke katgori U20 tidak masuk daftar, walau begitu pencapaian Indonesia tetap dianggap bersejarah bagi sepak bola Asia Tenggara.

"Kemenangan ini sekaligus menjadi tonggak sejarah yang sangat berkesan bagi sepak bola Asia Tenggara, karena baru kali ini ada tim di kawasan yang mengalahkan Argentina," tulis Soha.

Seperti diberitakan, Timnas Indonesia U20 sukses comeback setelah tertinggal pada babak pertama kejuaraan Seoul Earth on Us Cup 2024 dengan skor 2-1.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jelang Melawan Saudi Arabia dan Australia, Shin Tae yong dan Erick Thohir Gelar Pertemuan

Kedua gol tersebut disumbang oleh dua pemain yang bermain di klub Bali United yaitu Kadek Arel dan Maouri Ananda Yves. ***
 

Berita Terkait