DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Bursa Transfer Liga Italia: Juventus Resmi Datangkan Nico Gonzalez dari Fiorentina

image
Nico Gonzalez resmi digaet oleh Juventus dari FIorentina dengan status pinjaman selama satu musim (x.com/juventusfces)

SPORTYABC.COM – Jelang penutupan bursa transfer Liga Italia, sejumlah klub melakukan pembenahan dan pembelian pemain untuk  memperkuat timnya salah satunya Juventus.

Juventus secara resmi umumkan perekrutan Nico Gonzalez dari Fiorentina dengan status pinjaman selama satu musim.

Transnfer Nico Gonzalez ke Juventus diumumkan oleh klub pada Senin 26 Agustus 2024 dini hari WIB melalui laman resmi mereka.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Italia: Khephren Thuram Gabung Juventus, Siap Sajikan Thuram Derby

Dalam kesepakatan ini, Fiorentina menerima kompensasi sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp137 miliar untuk masa peminjaman Nico selama satu musim.

Selain meminjam dalam klausul perjanjian, Juventus memiliki opsi untuk mempermanenkan pemain timnas Argentina tersebut dengan harga 25 juta eruo dengan dicicil dalam tiga kali pembayaran.

Perjanjian ini juga selain opsi permanen dengan cicilan tiga kali dibayar serta ada juga bonus tambahan hingga 5 juta euro.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Italia: Juventus Berhasil Tikung Inter Dapatkan Juan Cabal

Dalam pernyataannya, Nico Gonzalez juga menyatakan kegembiraannya bisa bergabung dengan Juventus dan menggambarkannya sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.

"Saya sangat senang berada di sini mengenakan seragam ini. Ini adalah mimpi bagi saya dan keluarga saya," kata Nico dalam pernyataannya.

Nico Gonzalez selama bersearagam ungu Fiorentina selama tiga musim usai didatangkan dari VfB Stuttgart pada 2021 telah bermain selama 125 pertandingan dengan catatan gol sebanyak 38 gol untuk La Viola.

Baca Juga: Laga Uji Coba: Nurnberg Beri Kekalahan kepada Juventus

Kini, ia siap memberikan segalanya untuk Juventus dan berharap bisa berkontribusi dalam kemenangan tim di setiap pertandingan. ***
 

Sumber: Juventus

Berita Terkait