DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris: Brace Luis Diaz dan Mohamed Salah Pecundangi Manchester United

image
Gol Luis Diaz usai manfaatkan umpan dari Mohamed Salah, dalam laga ini Manchester United harus mengakui permainan Liverpool dengan skor telak 0-3 di Dream of Theatre Old Trafford, Minggu 1 September 2024 malam WIB(PremierLeague.com)

SPORTYABC.COM – Laga pekan ketiga Liga Inggris hadirkan Manchester United melawan Liverpool yang dimenangkan oleh Liverpool dengan skor relak 0-3.

Laga pekan ketiga Liga Inggris antara Manchester United melawan Liverpool berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu 1 September 2024 tengah malam WIB

Liverpool langsung menekan lini pertahanan Manchester United sejak wasit Anthony Taylor membuka laga.

Baca Juga: Hasil Laga Uji Coba: Liverpool Libas Arsenal

Laga beru berjalan enam menit Manchester United dikejutkan dengan gol Trent Alexader Arnold namun Anthony Taylor kemudian menganulirnya karena Mohamed Salah yang terlibat dalam proses gol dalam posisi offside.    

Laga pun berlanjut dengan upaya Manchester United dan Liverpool berbalas serangan dengan memperlihatkan kualitas lini pertahanan mereka yang cukup bagus untuk saat ini.

Petaka bagi Manchester United dalam laga ini bermula dari ketidakmampuan Casemiro kirimkan umpan dengan baik yang sedang membangun serangan yang langsung diambil alih oleh Ryan Gravenberch yang kirimkan kepada Mohamed Salah.

Baca Juga: Liga Inggris : Gol Telat Joshua Zirkzee Menangkan Manchester United atas Fulham

Oleh Mohamed Salah bola kembali kirimkan bola dengan umpan tarik dari sisi kanan, sementara di sisi kiri pertahanan Manchester United ada Luis Diaz dan Dominik Szoboszlai yang tanpa pengawalan.

Keduanya nyaris bertabrakan namun, Luis Diaz mampu selesaikan umpan dari Mohamed Salah ke gawang Manchester United, Liverpool pun pimpn dengan skor 0-1 pada menit ke 35.

Manchester United ciptakan peluang lewat Noussair Mazzraoui pada menit ke 38 dapat digagalkan oleh Alisson Becker.

Baca Juga: Klub Eropa Ucapkan HUT RI ke 79 Mulai dari Manchester United hingga Juventus dan RCD Espanyol

Liverpool kembali mencetak gol dan Casemiro menjadi aktor dari gol kedua Liverpool, bola tidak dikuasai penuh membuat dapat diambil oleh Luis Diaz dengan berlari ke kotak pealti.,

Salah yang menguasi bola kemudian kirimkan umpan kepada pemain sayap timnas Kolombia tersebut dan diselsaikan dengan tentangan kaki kanan membuat Andre Onana kembali tidak mampu menepis bola tersebut pada menit ke 42, 0-2 untuk Liverpool.

Hingga wasit Anthony Taylor meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan 0-2 untuk Liverpool.

Baca Juga: 4 Lukisan Artificial Intelligence Denny JA: Kesaksian Penulis

Lepas dari kamar ganti, Manchester United mencoba merespon melalui tendangan Joshua Zirkzee pada menit ke 52 namun masih bisa diblok oleh Alisson Becker.

Pada menit ke 56, Liverpool kembali cetak gol untuk ketiga kalinya dan ditegaskan oleh Mohamed Salah sebagai top skor dalam duel Manchester Untied melawan Liverpool di Premier League.

Mendapatkan umpan dari Dominik Szoboszlai, Salah langsung lakukan tendangan kaki kiri dan masuk ke dalam gol Andre Onana. 0-3 untuk Liverpool

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Federico Chiesa Resmi Gabung Liverpool

Gol tersebut membuat Liverpool cukup nyaman bak bermain di Anfield, dimana kembali lagi proses gol Salah ini adalah ketidakmapuan para pemain Manchester United dalam membanugun serangan di daerah sendiri.

Dan kali ini giliran Alexis MacAllister yang mampu memcuri bola dari Kobbiue Mainoo dan berikan kepada Dominik Szoboszlai dan dituntaskan oleh Mohamed Salah.

Liverpool terus berikan ancaman kepada lini pertahanan Manchester United dengan dua peluang berbahayanya.

Baca Juga: Denny JA: SATUPENA Merayakan Kemerdekaan Indonesia dengan Menulis Buku Bersama 40 Penulis dari Sumatra Sampai Papua

Manchester United coba berikan perlawanan lewat peluang dari Joshua Zirkzee lewa sundulan usai manfaatkan umpan dari Marcus Rashford pada menit ke 63, namun Alisson Becker tampil Ciamik dengan menggagalakn usah Zirkzee tersebut.

Tendangan Akrobatik Lisandor Martinez pada menit ke 74 dan Zirkzee yang mencoba manfaatkan bola di tiang jauh pada menit ke79 belum juga menghasilkan gol bagi Manchester United.

Hingga tambahan waktu 6 menit berakhir dan wasit Anthoy Taylor meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, kedudukan 0-3 untuk keunggulan Liverpool atas Manchester United tidak berubah.

Dengan hasil ini membuat Liverpool berada di peringkat 2 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan nilai 9 berbeda selisih gol dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu Manchester United dengan kekalahan ini menambah panjang pekerjaan rumah mereka dalam membenahi serangan dan lini pertahanan mereka dan harus puas berada di peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan nilai 3 ***
 

Sumber: PremierLeague.com

Berita Terkait