DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Hasil Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2026, UEA Menang Comeback, Mehdi Taremi Penyelamat Iran

image
Selebrasi para pemain UEA usai menang comeback atas Qatar dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 (x.com/AFCasiancup)

SPORTYABC.COM – Tiadanya hasil seri dalam tiga laga pembuka Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis 5 September 2024 atau Jumat 6 September 2024 dinihari tadi.

Tiga tim di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2026 berhasil raih kemenangan dalam laga perdana yang bermaterikan tim seperti Iran, Qatar, Uzbekistan, UEA, Kirgistan dan Korea Utara.

Mulai dari Milliy Stadium di Kota Tashkent, tuan rumah Uzbekistan berhasil atas permainan Korea Utara dengan skor 1-0 yang dicetak oleh Jaloliddin Mashirapov pada menit ke 20.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jelang Melawan Saudi Arabia dan Australia, Shin Tae yong dan Erick Thohir Gelar Pertemuan

Unggulan dalam Grup A, Iran sukses meraih kemenangan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini dengan kalahkan Kirgistan dengan skor 1-0 di Fuladshahr Stadium.

Para pendukung Team Melli ini berterima kasih kepada penyerang Inter Milan, Mehdi Taremi yang juga menjabat kapten tim dalam laga ini yang mencetak gol pada menit ke 34.

Semakin hari ketajaman Mehdi Taremi terus terasa dan terbukti sejak tahun 2023 dirinya berhasil catatkan 20 gol dalam 23 penampilan untuk Iran. Golnya ke gawang Kirgistan adalah torehan ke 51dari total 86 kali merumput bersama timnas Iran.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Akhirnya Maarten Paes Resmi Perkuat Timnas Indonesia

Kemudian beralih ke laga Uni Emirat Araba yang berhasil menang comenback atas tuan rumah Qatar yang berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium di Kota Al Rayyan tersebut.

Qatar unggul lebih dulu pada babak pertama lewat gol Ibrahim Al Hassan pada menit ke 38, namun dapat dibalas UEA dengan 3 gol dalam waktu 26 menit saja sejak pertengahan babak kedua untuk balikkan keadaan.

Adalah Harib Abdalla di menit ke-68, Khaled Ibrahim (80'), dan Ali Saleh (90+4') bergantian menjebol gawang Qatar untuk membawa UEA akhirnya menang 3-1.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Australia Rilis 24 Pemain Lawan Bahrain dan Indonesia, 19 Diantaranya dari Liga Eropa

Dengan hasil ini membuat UEA memimpin klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2026 di mana mereka unggul selisih gol dengan Iran dan Uzbekistan dengan sama sama torehan 3 poin.

Sementara dari peringkat empat hingga enam dihuni oleh Kirgistan, Kroea Utara dan Qatar dengan nirpoin.
Pada laga kedua grup ini tidak kalahlah sengit yang akan berlangsung pada Selasa 10 September 2024.

Dimana Iran akan bertamu ke UEA di Hazza bin Zayed Stadium, Al Ain. Sementara itu, Korea Utara akan menjamu Qatar.

Baca Juga: 3 Lukisan Artificial Intelligence Denny JA: Paus Fransiskus Tiba di Jakarta dan Spirit Keberagaman

Namun laga Korea Utara melawan Qatar tidak berlangsung di Pyongyang tapi di Vientiane, Laos mengingat situasi keamanan yang terjadi saat ini antara dua Korea yang tengah bersitegang.

Sementara pada pertandingan lain, Kirgistan akan menyambut kedatangan Uzbekistan di Bishkek. ***
 

Sumber: FIFA.com

Berita Terkait